Semen Padang Susul PSBS Biak Promosi Liga 1

IndoIssue – Semen Padang menyusul PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan. Laskar Kabau Sirah menang 1-0 atas Malut United pada semifinal leg 2 Liga 2 2023/24.

Laga berjalan menarik karena kedua tim saling jual-beli serangan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2/2024).

Semen Padang unggul 1-0 pada menit ke-22 lewat gol sundulan Ahmad Ihwan yang memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Malut United yang tak mau kalah pun juga ikut keluar menyerang. Sang tamu punya kesempatan saat Frets Butuan meliuk-liuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan kaki kanan.

Hanya saja tendangan Frets mampu ditepis kiper Semen Padang Fakhrurrazi Quba. Semen Padang membalas tak lama setelahnya lewat upaya Risna Prahalabenta nyaris mencetak gol saat tendangannya membentur mistar gawang

Gelandang Semen Padang lainnya Ocvian Chanigio dua kali berturut-turut mengancam gawang Malut United FC.Dua kali ia melepaskan tendangan melambung yang mampu ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-41, sundulan kapten Semen Padang Rosad Setiawan membahayakan gawang tim lawan. Namun sundulannya mampu ditepis kiper Malut United.

Malut United tampil agresif di awal babak kedua untuk mencari gol penyeimbang. Frets dan Rio Saputro mencoba keberuntungan namun tak membuahkan hasil.

Sampai laga berjalan 60 menit, Malut terus melancarkan ancaman. Namun upaya-upaya dari Jose Wilkson dan Hari Nur juga masih belum berbuah gol.

Sementara Semen Padang sesekali melancarkan ancaman. Beberapa di antaranya dilakukan oleh Firman Juliansyah dan Arsyad Yusgiantoro.

Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Semen Padang sehingga berhak meraih satu tiket promosi ke Liga 1. Semen Padang menang agregat 2-1 atas Malut United setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Pegadaian Liga 2 2023/2024 telah menyelesaikan babak semifinal. Dua tim dipastikan akan bertanding di partai final, yaitu PSBS Biak dan Semen Padang.

PSBS Biak menjadi tim pertama yang lolos ke partai final. Mereka mengalahkan tim kuat asal Sumatera, Persiraja Banda Aceh.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Langsa berakhir dengan skor 1-1. Gol Firman Juliansyah berhasil disamakan oleh Hari Nur Yulianto.

Sementara di leg kedua yang digelar di Stadion Cendrawasih, PSBS Biak tampil menggila. Mereka menang dengan skor 4-0 sehingga mereka berhasil promosi ke BRI Liga 1 2024/2025 untuk kali pertama dalam sejarah.

Sementara di partai semifinal lainnya, Semen Padang berhasil mengamankan tiket terakhir untuk lolos ke partai final Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Di babak semifinal ini, Semen Padang berjumpa dengan Malut United. Di leg pertama kemarin, pertandingan berakhir dengan skor 1-1, setelah gol Alexsandro Santos berhasil disamakan oleh gol Al Muzzanni.

Di leg kedua yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kabau Sirah berhasil menang. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ahmad Ihwan.

Kemenangan ini membuat Semen Padang berhasil lolos ke final Pegadaian Liga 2 2023/2024 dan mereka sukses promosi ke BRI Liga 1 setelah terakhir kali mereka terdegradasi di tahun 2019 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kementerian ATR/BPN dan MA Sepakat Perkuat Kerja Sama dalam Sertifikasi Hakim untuk Tangani Kasus-kasus Pertanahan

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Mahkamah Agung (MA) menyepakati kerja sama untuk melakukan...