Sudah Reguler Bermain di Liga Champions, Kevin Diks Beri Sinyal Gabung Timnas Indonesia

IndoIssue – Sudah bermain reguler di Liga Champions, Kevin Diks memberikan kode akan segera memperkuat Timnas Indonesia.

Sosok pemain berdarah Indonesia tersebut sudah menjadi langganan bermain di ajang bergengsi Liga Champions.

Bek tengah yang belakangan ini disebut-sebut bakal menjalani proses kewarganegaraan untuk masuk Timnas Indonesia itu memang baru saja mengirimkan kode-kode tertentu.

Momen ini tepatnya terjadi setelah Timnas Indonesia berhasil menumbangkan perlawanan Timnas Vietnam pada pertemuan pertama yang tersaji di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 21 Maret 2024 itu, Timnas Indonesia berhasil unggul tipis 1-0 atas Vietnam melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri.

Seusai pertandingan, para pemain Timnas Indonesia memang mengunggah momen-momen yang menggembirakan dari pertandingan ini, tak terkecuali Marc Klok yang menyinggung soal Piala Dunia 2026.

“Manifestasi @fifaworldcup 2026 untuk Indonesia,” tulis Marc Klok dalam unggahannya di akun Instagramnya tersebut. Unggahan Klok ini kelas diserbu oleh penggemarnya untuk memberikan ucapan selamat.

Di kolom komentar, muncul sosok Kevin Diks yang meninggalkan sebuah pesan dengan emoji api menyala. Komentar ini pun mendapat atensi dari Klok dan langsung disukai oleh gelandang Persib Bandung itu.

Salah satu hal yang membuat PSSI harus segera menaturalisasi Kevin Diks ialah pengalaman pemain kelahiran Belanda itu yang sudah menjadi pemain langganan di ajang Liga Champions Eropa.

Bersama klubnya musim ini, FC Copenhagen, Kevin Diks menjadi salah satu pemain andalan. Tak hanya tampil di kompetisi domestik, dia juga membantu timnya untuk tampil di level Liga Champions.

Sebelumnya, Kevin Diks sukses membantu FC Copenhagen lolos dari babak kualifikasi Liga Champions. Di kejuaraan antarklub paling elite di Eropa ini, dia sudah merasakan menit bermain yang reguler.

Tak hanya itu saja, Kevin Diks juga berjasa besar mengantarkan FC Copenhagen melaju ke babak 16 besar. Keberhasilan ini diraih salah satunya setelah menumbangkan Manchester United (4-3) dan Galatasaray (1-0).

Setidaknya, dalam dua edisi terakhir, Kevin Diks sudah merasakan menit bermain yang melimpah di Liga Champions bersama FC Copenhagen. Pada musim 2017/2018, dia juga pernah tampil di ajang ini bersama Feyenoord Rotterdam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...