Takluk 1-3 dari Persib Bandung, Persikabo Huni Dasar Klaseman

IndoIssue – Persikabo 1973 harus rela menghuni dasar klasemen usai takluk dari persib bandung dengan skor 1-3.

Persib langsung tancap gas semenjak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, saat pertandingan baru memasuki detik ke-59, Maung Bandung langsung mendapat hadiah penalti.

David da Silva yang berlari menyamber bola, harus dilanggar penjaga gawang Persikabo, Syahrul Fadillah. Penalti yang didapat Persib pun dimanfaatkan dengan sempurna oleh David da Silva, yang membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Dikagetkan dengan gol cepat, Persikabo langsung meladeni permainan Persib. Laskar Padjajaran bahkan hampir menyamakan kedudukan saat pertandingan belum genap memasuki menit ke-15, namun sayangnya pemain Persikabo dinyatakan offside terlebih dahulu.

Setelah itu, jual beli serangan pun terus terjadi. Persib beberapa kali mengancam ke area pertahanan lawan, begitu juga dengan serangan sporadis yang dilakukan Persikabo. Tapi, Kevin Mendoza begitu tangguh untuk ditaklukkan Laskar Padjajaran.

Tensi tinggi pertandingan pun membuat 2 pemain Persib harus menerima kartu kuning. Wasit memberikan kartu untuk Dedi Kusnandar dan Ryan Kurnia yang beradu perebutan bola dengan pemain Persikabo 1973.

Sementara, Persikabo terus mencoba menyamakan kedudukan. Hanya saja, Kevin Ray Mendoza, begitu perkasa untuk ditembus setidaknya hingga menit ke-30 pertandingan.

Petaka datang bagi Persib di menit ke-36. Dedi Kusnandar, dihadiahi kartu kuning kedua usai melanggar Pedrinho. Pemain yang akrab disapa Dado itu pun akhirnya harus keluar lapangan lebih dulu.

Kehilangan Dado, membuat Bojan Hodak harus memutar otak. Ia kemudian menarik Ryan Kurnia dan memasukan Ezra Walian Di menit ke-38 untuk memperkuat lini tengah Persib Bandung.

Menjelang akhir babak pertama, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Persikabo berusaha menekan setelah unggul pemain. Namun sampai peluit dibunyikan, skor sementara masih untuk Persib dengan 1-0 melawan Persikabo 1973.

Meski babak kedua terus ditekan, Persib justru menggandakan keunggulan pada menit 58.
Gol diawali serangan balik cepat yang dilakukan Ciro Alves di sektor kanan.
Ciro kemudian mengirim umpan kepada Beltrame. Tanpa mengontrol, Beltrame langsung melepaskan tembakan. Bola tak bisa dihalau kiper Syahrul Fadil.

David da Silva mencetak gol kedua untuk Persikabo 1973 sehingga Persib Bandung unggul 3-0.

David mencetak gol kedua ke gawang Persikabo melalu tendangan keras dari kotak penalti. Bola membentur pemain belakang Persikabo, melambung, lalu melewati kiper Syahrul Fadil.

Gol Balasan Persikabo diciptakan yandi Sopyan Munawar pada menit ke-85. Dengan hasil ini Persib amsih kokoh di posisi kedua klaseman Liga 1, di bawah borneo FC yang sudah dipastikan lolos championship series.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...