Training Match Timnas Indonesia vs Tanzania Berakhir Imbang Tanpa Gol

IndoIssue – Training Match Timnas Indonesia menghadapi tim tamu Timnas Tanzania harus puas dengan hasil imbang 0-0. Kedua tim bertemu dalam laga uji coba internasional, Minggu 2 Juni 2024, di Stadion Madya, Jakarta.

Pertandingan ini disebut training match yang artinya hanya laga ujicoba atau latihan biasa bagi Timnas. Status pertandingan tersebut diminta oleh Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

STY ingin memanaskan mesin jelang menghadapi dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Status training match membuat STY dapat memainkan seluruh pemain yang hadir tidak hanya 6 pemain jika status menjadi Friendly Match.

Sesuai prediksi, pertandingan ini digunakan untuk mengukur kondisi dan performa para pemain. Total 21 pemain Timnas Indonesia turun bergantian, menghadapi Tanzania yang jelas bukan lawan enteng.

Thom Haye dkk. sudah bermain ofensif, sayangnya tidak ada gol dalam 90 menit duel sengit di lapangan. Timnas Indonesia lebih dominan, tapi kesulitan menuntaskan peluang di muka gawang lawan.

Skor imbang 0-0 tidak berarti apa pun bagi kedua tim. Laga ini tidak termasuk kalender resmi FIFA. Biar begitu, skuad Garuda mendapatkan kesempatan untuk membangun ritme tim.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Timnas Indonesia bermain terbuka, Tanzania pun meladeni. 10 menit pertama berlalu dengan cepat. Belum ada peluang berbahaya.

Kedua tim masih saling membaca permainan. Indonesia coba memaksimalkan serangan dari kedua sisi sayap. 20 menit berjalan, pergerakan Asnawi dan Pattynama masih belum membuahkan hasil.

Hingga menit ke-30, Timnas Indonesia masih lebih aktif menguasai bola. Serangan dibangun dengan baik, tapi tidak maksimal di wilayah sepertiga akhir. Penyelesaian akhir timnas masih tidak maksimal.

Tanzania justru tampak berbahaya setiap kali meluncurkan serangan balik cepat. 40 menit berjalan, ada beberapa pergerakan lawan yang sempat menyulitkan pertahanan timnas
45 menit berlalu dengan cepat. Timnas Indonesia belum menemukan celah, penyelesaian akhir juga tidak maksimal. Skor masih 0-0.

Pelatih Shin membuat sejumlah pergantian pemain sekaligus di awal babak kedua. Laga ini memang dimaksudkan untuk uji coba, wajar jika kombinasi pemain pun diutak-atik.
Tanzania bukannya tanpa ancaman. 10 menit awal babak kedua, tim tamu masih bertahan cukup baik. Serangan-serangan balik mereka pun tampak merepotkan.

Menit ke-69, peluang terbaik dari Timnas Indonesia. Pergerakan Marselino dari sisi kiri diteruskan dengan umpan mendatar ke tengah kotak penalti, bola disambut Egy, tapi nahas masih membentur tiang.

Pasukan Shin Tae-yong mencoba segala cara. Pergantian pemain pun tampak cukup bagus, tapi tidak ada gol hingga akhir laga. Skor 0-0, modal penting untuk menghadapi dua laga penting ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...