AHY Instruksikan Kader Demokrat Perjuangkan Keadilan bagi Masyarakat

Indoissue.com  – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewanti-wanti calon legislatif dari partainya untuk senantiasa memperjuangkan keadilan bagi masyarakat di tingkatan terbawah di Indonesia, terutama masalah .

Hal itu ia sampaikan saat berkampanye di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, bersama Caleg DPR RI Dapil II Jakarta Melani Leimena dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan.

“Saya ingin mengingatkan bahwa bukan hanya masalah kesejahteraan dan ekonomi, yang akan Partai Demokrat perjuangkan adalah masalah keadilan,” kata AHY kepada wartawan, Rabu (6/12).

“Keadilan kita lihat yang pertama dari sisi hukum. Hukum itu berlaku buat semua, ya. Jangan ada yang diistimewakan. Jangan pisau hukum itu tajam ke bawah, tumpul ke atas,” tambahnya.

Ia menyebut bahwa upaya untuk menegakkan keadilan memang tidak mudah. Oleh karenanya, dibutuhkan para pemimpin dan pengambil kebijakan yang bijaksana agar hasilnya baik untuk masyarakat.

“Pemimpin termasuk wakil-wakil rakyat bapak ibu sekalian itu harus benar-benar adil. Nah kita ingin, Jakarta ini kan banyak potensinya, betul? Indonesia juga negara yang melimpah kekayaan alamnya. Nah kita tidak berharap kalau hanya segelintir orang saja yang menikmati itu,” tegasnya.

Hingga sejauh ini, AHY menilai puas dengan kader-kader Demokrat yang mengutamakan kedekatan dengan warga saat berkampanye maupun saat sudah bertugas.

“Dekat itu tentu bukan hanya simbol-simbol yang ada di pinggir jalan, tapi dekat itu langsung bertatap muka dan berdialog dengan rakyat seperti hari ini,” ucapnya.

“Inilah sebetulnya kekuatan Partai Demokrat yang tentunya diharapkan selalu bisa dekat dengan masyarakat, dengan warga, mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan aspirasinya, lalu sekuat tenaga kita memperjuangkan agar hadir solusi dan bisa lebih baik segala sesuatunya,” sambung AHY.

Ia meyakini bahwa politik yang dijalankan oleh Partai Demokrat adalah politik yang merangkul, politik yang menghadirkan kerja sama yang baik dan mencari solusi bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...