Disambut Ribuan Warga, AHY Optimistis Demokrat Bisa Tingkatkan Suara di Jakarta

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye lanjutan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023)

Kedatangan AHY disambut hangat oleh ribuan warga Jakarta Selatan serta tokoh masyarakat di Kecamatan Pesanggrahan dan Kebayoran Lama, baik dari kelurahan Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, hingga Petukangan Utara dan kelurahan lainnya.

“DKI Jakarta memang merupakan target yang ingin kami perjuangkan, saat ini Demokrat punya dua kursi DPR RI dari DKI Jakarta, yaitu Dapil Jakarta II yakni yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri yaitu bu Melani, dan ada juga Dapil Jakarta III. Kami berharap, tiga dapil dari Jakarta terisi semua, termasuk Jakarta I,” ujar AHY di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

AHY juga mengajak kader Demokrat untuk meningkatkan kursi untuk DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, Partai Demokrat memiliki peluang yang baik untuk mendongkrak suara di Jakarta.

“Kami ingin ke depan, Demokrat Jakarta semakin kuat sehingga kami punya kans yang baik untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta ke depan. Sedangkan untuk DPR RI-nya, kami juga berharap lebih banyak lagi anggota legislatif dari DKI Jakarta karena Jakarta menjadi center of gravity sebagai barometer politik yang sangat menentukan,” katanya.

Untuk itu, AHY mengaku akan berkeliling ke setiap dapil untuk turut mengampanyekan caleg-caleg Demokrat nantinya. Dengan demikian, harapnya, caleg-caleg Demokrat lebih semangat lagi untuk meningkatkan perolehan suaranya.

“Saya berharap bisa memberikan support untuk teman-teman yang nyaleg di manapun, tapi rasanya sulit sekali, waktu tinggal 70 hari lagi. Saya ingin fokus dan prioritas pada daerah-daerah yang potensial dan juga daerah-daerah yang masih belum aman betul,” tegas dia.

Caleg DPR RI Dapil II Jakarta, Melani Leimena Suharli mengatakan, warga Jakarta Selatan sangat merindukan kedatangan AHY untuk lebih jauh menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat. Terlebih, katanya, mereka seringkali mendapatkan bantuan dari Partai Demokrat.

“Kenapa Demokrat seringkali menyalurkan bantuan? Karena kami ingin menjaga daya beli masyarakat tetap terjaga di tengah kondisi ekonomi yang belum pasti. Demokrat ingin masyarakat semakin sejahtera, mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan mumpuni,” ujar Melani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...