Anggota DPR RI Demokrat Dorong Pertamina Buka Layanan Service Jelang Lebaran

Indoissue.com – Jelang Lebaran pertamina patraniaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara telah memastikan ketersediaan stok BBM aman. Namun Komisi VII DPR RI meminta pemerintah tidak hanya fokus pada produk tetapi juga harus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat atau people service.

 

Anggota komisi VII DPR RI Zulfikar Hamonangan menyayangkan BUMN dengan valuasi besar seperti pertamina belum dapat menyediakan layanan yang maksimal bagi para konsumen khususnya calon pemudik.

 

Padahal pemudik memiliki berbagai kebutuhan mulai dari layanan servis kendaraan hingga tempat peristirahatan di sepanjang jalur mudik, untuk itu ia meminta pertamina meningkatkan layanannya melalui kolaborasi dengan instansi atau BUMN lain.

 

“Kebutuhan servis ini penting dipikirkan gitu loh, supaya kita bisa lebih baik. Ini yang saya rasakan terus terang ini pimpinan, saya mengatakan seperti ini apa? karena ini yang saya rasakan dengan pertamina, pertamina ini perusahaan besar BUMN yang besar namanya tapi tidak besar servisnya,” ujar anggota DPR dari fraksi Demokrat tersebut.

 

“Coba bapak perhatikan setiap tahun di lebaran itu, apa ada di pinggir jalan itu ada bengkel gratis pertamina.? Enggak ada itu dipasang-pasang di pinggir jalan kita pergi ke kampung hutan hampir kira-kira kadang 50 kilo hutan semua enggak ada satupun,” lanjut Zulfikar.

 

“Yang ada malah razia ketupat polisi ya kan, kalian bisa berpartner dengan kepolisian di situ, bisa pasang tenda polisi disitu, pasang tenda pertamina di sebelahnya,” pungkas anggota DPR RI dari daerah pilihan Banten III tersebut.

 

Lebih lanjut Zulfikar lebih mendorong pertamina dapat terus berinovasi beri pelayanan atau service maksimal terhadap Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Pengamat: Prabowo Berperan di Balik Suksesnya Bantuan ke Gaza

Indoissue.com - Pengamat militer sekaligus Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi mengatakan Prabowo Subianto berperan...