Partai Demokrat Siapkan AHY Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Indoissue.com – Partai Demokrat, melalui Sekretaris Majelis Tinggi Andi Alfian Mallarangeng, telah menyampaikan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai kader utama partai, dianggap layak untuk dipertimbangkan sebagai menteri dalam kabinet baru Prabowo-Gibran. Pernyataan ini muncul sebagai respons atas pertanyaan mengenai kemungkinan AHY mengisi salah satu kursi menteri.

Andi menegaskan bahwa AHY, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki partai. Oleh karena itu, sangat masuk akal jika ia disiapkan untuk posisi tersebut.

“Ketum AHY adalah kader terbaik kami. Tentu saja, kami siapkan yang terbaik untuk mendukung pemerintahan yang akan datang,” ujar Andi pada hari Kamis.

Meskipun belum ada kepastian mengenai jumlah kursi menteri yang akan diberikan kepada Partai Demokrat dalam kabinet Prabowo-Gibran, Andi menekankan bahwa partainya merasa terhormat jika diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pemerintahan Prabowo.

“Kami, sebagai kader Demokrat, siap jika diminta untuk membantu presiden. Kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintahan Prabowo dan membawa negara ini ke arah yang lebih baik,” tambah Andi.

Andi mengatakan pembahasan soal sosok yang akan mengisi menteri di kabinet Prabowo nantinya masih terlalu dini. Terlebih, ia mengatakan masih ada waktu tujuh bulan lagi sampai pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di bulan Oktober.

“Waktu cukup lama bagi Prabowo sebagai presiden terpilih untuk mendesain kabinetnya. Dan nanti partai-partai yang dalam koalisi pemerintahan itu diminta untuk persiapkan kader-kadernya pada posisi apa, Masih ada waktu tujuh bulan bagi Prabowo untuk merancang kabinetnya. dan Kami akan mempersiapkan kader-kader terbaik kami untuk mendukung pemerintahan yang akan datang,” tutup Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...