Bersyukur Derby Jateng Bisa Digelar di Batakan, Yoyok Sukawi Minta Doa Masyarakat Semarang PSIS Kalahkan Persis

IndoIssue – Setelah mengalami penundaan, venue pertandingan Derby Jateng antara PSIS Semarang versus Persis Solo dipastikan akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (17/3) mendatang.

Semula duel PSIS versus Persis dilangsungkan pada Kamis (14/3) malam namun kendala venue membuat pertandingan klasik ini harus tertunda.

Duel bertajuk Derbi Jawa Tengah (Jateng) jilid kedua itu akan dilangsungkan di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Minggu (17/3/2024).

Kepastian tersebut didapatkan usai panitia pelaksana (Panpel) PSIS mendapatkan rekomendasi dari pengelola stadion yakni Pemerintah Kota Balikpapan dan pihak kepolisian setempat.

“Pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 antara PSIS Semarang menghadapi Persis Solo akan dilaksanakan di Stadion Batakan, Kota Balikpapan pada Minggu (17/3),” tulis rilis resmi PSIS Semarang.

Kepastian ini didapat setelah panitia pelaksana (Panpel) PSIS mendapat rekomendasi dari pengelola stadion yakni Pemerintah Kota Balikpapan dan pihak kepolisian setempat,” lanjutnya.

Sayangnya, derbi Jateng digelar tanpa kehadiran suporter tuan rumah.

Laga tersebut bakal menggelar sepak mula pada pukul 20.30 WIB.

Pertandingan antara kedua tim sendiri akan digelar tanpa penonton dan kick off pada pukul 20.30 WIB,” tulis rilis resmi PSIS Semarang.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Agung Buwono mengaku bersyukur akhirnya kebuntuan nasib Derbi Jateng menemui titik temu.

Sebelumnya, pihak Panpel PSIS Semarang kesulitan untuk mencari venue.

Tercatat, PSIS sudah mencari beberapa stadion di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk bisa melangsungkan laga tersebut.

Namun, masalah keamanan membuat pihak pengelola stadion enggan untuk mengabulkan permintaan PSIS Semarang.

Sebagai jalan keluar, pihak PSIS Semarang pun meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mencarikan jalan keluar.

PT LIB pun merekomendasikan beberapa stadion di Jakarta dan luar Jawa, serta digelar tanpa suporter.

“Alhamdulillah setelah melalui berbagai tahapan,” ujar ketua panpel PSIS, Agung Buwono pada Kamis (14/3).

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebut, pihaknya bersyukur sebab laga kontra Persis Solo akhirnya bisa dilaksanakan.

Sebelumnya, pihak Panpel PSIS kesulitan mencari venue di beberapa tempat baik yang berlokasi di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan juga di Jawa Timur.

“Setelah melalui berbagai ujian dan tahapan, akhirnya PSIS dapat stadion untuk laga lawan Persis di Batakan walaupun di Balikpapan harus digelar tanpa penonton,” kata Yoyok, Jumat (15/3).

Lebih lanjut, Yoyok meminta doa masyarakat Kota Semarang agar Taisei Marukawa dkk bisa memenangkan laga bertajuk Derby Jateng tersebut.

“Mohon doanya kawan-kawan semua supaya pertandingannya lancar dan PSIS menang melawan Persis Solo.Kita berharap anak-anak tampil pede dan enjoy walaupun ini adalah pertandingan yang tidak mudah,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...