Brace David Da Silva Bawa Persib Bandung Taklukan Persija Jakarta 2-1

IndoIssue – Striker Persib Bandung David Da Silva cetak brace saat Maung Bandung  membekuk tim tamu Persija Jakarta dalam duel lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Sabtu (9/3/2024), Persib meladeni Persija di Stadion Si Jalak Harupat, kick-off jam 15.00 WIB. Duel klasik Liga Indonesia ini sudah ditunggu-tunggu, pertandingan penuh gengsi dan tekanan tinggi.

Kali ini Persib bermain lebih baik dari Persija. Dua gol tuan rumah diborong oleh David Da Silva (24′, 69′) sementara Persija sempat membalas melalui gol Maciej Gajos (28′).

Hasil ini penting bagi Persib untuk terus menjaga posisi di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Di sisi lain, Persija masih tertahan di peringkat ke-10.

Sesuai prediksi, duel klasik Persib Bandung kontra Persija Jakarta ini berlangsung sengit. Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama.

Persib bermain lebih berani di hadapan pendukung sendiri. 20 menit pertama, penyerang Persib bergantian mendapatkan peluang. Tembakan Ciro masih bisa ditepis Andritany.

Persib lantas membuka keunggulan terlebih dahulu. Menit ke-24, skema tendangan sudut, bola rebound berhasil dimaksimalkan David Da Silva.

Persija membalas tidak lama kemudian. Menit ke-28, skema serangan cepat, umpan Matsumura berhasil dituntaskan sundulan keras Maciej Gajos.

Skor 1-1 betahan hingga turun minum. Lanjut ke babak kedua, Persib dan Persija tidak banyak membuat perubahan. Tempo pertandingan sempat menurun, kedua tim masih berhati-hati.

Menit ke-69, Persib mendapatkan hadiah penalti untuk handball Ridho. Da Silva maju sebagai algojo dan melepas tembakan sempurna.

Unggul membuat Persib mengubah sedikit gaya bermain mereka untuk mempertahankan keunggulan. Persija merespons dengan pergantian pemain untuk meningkatkan intensitas serangan.

Persija terus mengurung Persib di sisa 10 menit pertandingan, tapi serangan-serangan mereka kurang mengancam. Tambahan waktu 5 menit juga tidak cukup untuk gol tambahan. Skor 2-1 bagi kemenangan Persib Bandung.

Kemenagan ini membuat Persib kokoh pada posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan poin 51. Sedangkan pemuncak klasemen yang sudah dipastikan memgang tiket Championship Series Borneo FC dengan poin 66 yang tidak mungkin dikejar oleh peringkat ke 4 saat ini PSIS Semarang yang mengemas 46 poin dengan sisa 6 pertandingan.

Sementara itu Persija jakarta harus tertahan di posisi ke-10 dengan 35 poin. Tentunya belum aman dari ancaman degradasi karena hanya berjarak 7 poin dari Persita tanggerang yang berada di posisi ke-15 dengan poin 28.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...