Maung Bandung Menang, Persib Berhasil Kalahkan Persija 2-1

Indoissue.com – Persib Bandung meraih kemenangan saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024) sore WIB.  Pertandingan Persib vs Persija yang termasuk rangkaian pekan ke-28 Liga 1 2023-2024, berakhir dengan skor 2-1.

 

Kemenangan Maung Bandung tercipta berkat gol-gol David Da Silva pada menit ke-24 dan 69′. Sementara, gol Persija dicetak Maciej Gajos (28′). Tambahan dua gol membuat David da Silva masih memuncaki top skor Liga 1 dengan 19 gol.

 

Hasil ini juga membuat Persib bertahan di urutan kedua klasemen Liga 1 dengan 51 poin. Sementara itu, Persija masih berada di posisi ke-10 dengan catatan 35 poin.

 

Kedua tim sama-sama mencari peluang pada awal babak pertama hingga Persib mendapatkan ruang untuk melakukan percobaan pada menit ke-10.  Bola berakhir di kaki Stefano Beltrame yang berdiri di dekat tepi kotak penalti.

 

Tembakan yang dilepas Beltrame masih melebar di sisi kiri gawang Persija.  Dua menit berlalu, David Da Silva juga menemukan celah untuk melepaskan tendangan keras yang masih gagal menemui sasaran. Pada saat bersamaan, para pemain Persija belum berhasil menciptakan ancaman di daerah permainan Persib.

 

Peluang emas didapat Persib pada menit ke-22 saat umpan Ryan Kurnia disambar Ciro Alves, tetapi bola diblok Andritany Ardhiyasa.  Situasi itu menciptakan sepak pojok untuk Maung Bandung yang dieksekusi Beltrame.

 

Bola sundulan Alberto Rodriguez, menyongsong operan Beltrame, masih bisa ditepis Andritany.  Bola muntah lantas jatuh di kaki Da Silva yang berhasil menaklukkan Andritany dan bek Persija, Oliver Bias. Persib pun unggul 1-0 pada menit ke-24.

 

Beberapa saat berselang, pelanggaran terhadap Oliver Bias memberikan tendangan bebas untuk Macan Kemayoran, julukan Persija. Ryo Matsumura maju mengeksekusi free kick.

 

Bola mengarah ke kepala Maciej Gajos yang sundulannya tak bisa diantisipasi Kevin Ray Mendoza. Aksi Gajos membuat Persija menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-28. Persib lantas nyaris memulihkan keunggulan pada menit ke-33 andai Andritany tidak mampu menepis tembakan jarak jauh Marc Klok.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...