Claudia Scheunemann Ungkap Alasan Menangis Usai Timnas Putri Indonesia Taklukkan Singapura 5-1

IndoIssue – Claudia Scheunemann mengungkapkan alasan menangis selepas Timnas Putri Indonesia kalahkan Singapura 5-1 pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5).

Claudia tampil impresif dengan mencetak dua gol ke gawang Singapura. Marsela Alwi juga sukses mencetak brace kemudian ditambah gol tunggal Reva Oktaviani di injury time.

Selepas pertandingan, Claudia meneteskan air mata menyaksikan dukungan meriah dari suporter.

“Saya nangis karena dukungan suporter luar biasa. Bikin sedih,” kata Claudia kepada awak media.

“Terima kasih ke fans, pelatih, keluarga yang support, semoga timnas sepakbola bisa lebih berkembang dan bisa membanggakan Indonesia,” ujar Claudia menambahkan.

Claudia menuturkan kesehatan sempat terganggu karena terserang batuk. Namun, ia mampu tampil maksimal ketika dipercaya tampil.

“Jadi saya masih sedikit batuk, tapi udah mendingan, sempat dikasih obat biar sembuh. Bermain baik berkat support fans, keluarga, dan pelatih,” ucap Claudia.

Sementara bagi pelatih Satoru Mochizuki, kemenangan atas Singapura merupakan momen perdana pelatih asal Jepang itu memimpin tim senior di Timnas Putri Indonesia. Pesta gol semakin membuatnya semringah.

“Saya senang sekali, ini pertama kali memimpin timnas senior [putri Indonesia], jadi saya sangat senang,” katanya selepas pertandingan.

Satoru Mochizuki juga menambahkan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Ia berharap momentum positif ini dapat terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi perkembangan sepak bola wanita di Indonesia.

“Kami telah bekerja keras untuk pertandingan ini, dan hasilnya sangat memuaskan. Saya berharap ini bisa menjadi awal dari banyak kemenangan lain di masa depan,” ujar Satoru.

Pertandingan uji coba ini menjadi bagian dari persiapan timnas putri menuju ajang yang lebih besar. Dukungan yang luar biasa dari suporter diharapkan dapat terus mengalir untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Claudia Scheunemann berharap kemenangan ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi rekan-rekannya untuk terus berlatih dan berjuang demi prestasi yang lebih tinggi. Dukungan dari suporter, pelatih, dan keluarga menjadi faktor penting dalam keberhasilan tim.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua. Saya yakin dengan dukungan dari semua pihak, kita bisa meraih lebih banyak prestasi ke depannya,” tutup Claudia.

Dengan kemenangan ini, Timnas Putri Indonesia menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional. Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa sepak bola wanita di Indonesia semakin berkembang dan mendapatkan perhatian yang layak dari berbagai pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...