Dampingi Prabowo Ziarah Makam Bung Karno di Blitar, AHY: Generasi Muda Siap Teruskan Perjuangan

Indoissue.com – Saat kunjungan ke Blitar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendampingi Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto ziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, Minggu (17/12) siang. kegiatan ini dilakukan saat kampanye di daerah itu.

Di depan makam, AHY, Prabowo, dan rombongan melantunkan doa secara khusyuk untuk almarhum Presiden Soekarno. “ini merupakan penghormatan dari kita semua pada pahlawan kita, proklamator bangsa kita, penyambung lidah rakyat, Bapak Soekarno yang mudah-mudahan beliau selalu tenang di sisi terbaik Allah SWT,” kata AHY.

“Tentunya jasa pengorbanan beliau juga bisa terus kita kenang dan bisa terus kita jaga, karena kemerdekaan yang telah beliau perjuangkan bersama para pejuang bangsa lainnya,” lanjutnya.

Bagi AHY, perjuangan Sang Proklamator kemerdekaan Indonesia ini merupakan hal yang sangat berharga dan luar biasa. Generasi penerus bangsa harus bisa menjaga itu semuanya dengan mengisi kemerdekaan dan mengisi pembangunan.

Kompleks makam Bung Karno dan kedua orangtuanya ditempatkan dalam bangunan berbentuk joglo, ciri khas bangunan masyarakat Jawa, yang disebut dengan Cungkup Astana Mulyo. Kompleks makam yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanawetan, Kota Blitar ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Blitar.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Didi Mahardika Soekarno dan TKD Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...