Demokrat: Hubungan Kerja yang Baik, AHY dan Jokowi Semobil di IKN

Indoissue.com – Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbagi mobil dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) beberapa waktu lalu. Partai Demokrat menyebut momen tersebut sebagai indikasi hubungan kerja yang baik antara Jokowi dan AHY.

 

“Menurut pandangan saya, ini menunjukkan hubungan kerja yang baik antara Presiden dan para menterinya, termasuk Mas AHY,” kata Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, Senin (4/3/2024).

 

Herman mengingatkan bahwa Jokowi bukan kali pertama berbagi mobil dengan menterinya saat melakukan kunjungan. “Ini bukan pertama kalinya Pak Jokowi berbagi mobil dengan menterinya. Kita juga sering melihat pada kesempatan sebelumnya Pak Jokowi berbagi mobil dengan menterinya,” ujarnya.

 

Terkait obrolan yang terjadi di dalam mobil antara Jokowi dan AHY, Herman mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya, hanya AHY dan Jokowi yang mengetahui isi percakapan mereka.

 

“Mengenai apa yang dibicarakan, tentu hanya mereka yang mengetahuinya,” kata Herman.

 

Jokowi dikenal telah mengecek progres pembangunan IKN bersama sejumlah menteri, termasuk AHY. Pada kunjungan tersebut, AHY membagikan momen berbagi mobil bersama Jokowi di akun Instagram-nya.

 

Dalam unggahannya pada Jumat (1/3), AHY menampilkan sejumlah kegiatan mendampingi Jokowi di IKN, termasuk saat meninjau Istana dan Kantor Kepresidenan.

 

Dalam video yang diunggahnya, AHY terlihat duduk satu mobil dengan Presiden Jokowi. AHY turun dari kursi depan penumpang, sedangkan Jokowi turun dari kursi penumpang baris kedua mobil.

 

“Setelah sesi briefing di pagi hari, saya dan para Menteri terkait mendampingi Presiden @jokowi untuk meninjau pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN,” tulis AHY dalam keterangan video yang diunggahnya.

 

“Semoga semua proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” lanjut AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Pengamat: Prabowo Berperan di Balik Suksesnya Bantuan ke Gaza

Indoissue.com - Pengamat militer sekaligus Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi mengatakan Prabowo Subianto berperan...