Menteri ATR/BPN AHY Tegaskan Perjuangkan Lahan untuk TNI  

Indoissue.comMenteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkomitmen untuk memperjuangkan lahan milik TNI.

Hal itu disampaikan AHY di HUT ke-62 Komando Pasukan Katak (Kopaska) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

“Kita memikirkan bagaimana lahan-lahan yang seharusnya memang didedikasikan dan menjadi milik TNI, darat, laut dan udara termasuk juga Polri, kita akan memperjuangkan, kita kawal, jangan sampai nanti masih terjadi sengketa di lapangan, yang menyulitkan bagi satuan-satuan untuk bisa memiliki kepastian hukum,” ucap AHY.

AHY mengau telah berkoordinasi dengan Panglima TNI, Jendral TNI Agus Subiyanto untuk menangani permasalahan lahan yang seharusnya didedikasikan dan menjadi milik TNI.

“Memang di antara banyak permasalahan pertanahan di Indonesia, di antaranya juga terkait dengan lahan-lahan yang harusnya dimiliki oleh keluarga besar TNI. Artinya institusi, baik kemudian juga bukan hanya untuk markas komandonya, daerah latihannya, barak-barak prajuritnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, saat meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN), dirinya sempat menyerahkan sertifikat kepada Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II, yang berlokasi di Kalimantan Timur.

“Tentu menjadi sesuatu yang sangat baik karena setelah sekian tahun diurus akhirnya bisa sertifikat, dan itu juga yang akan bisa memudahkan untuk melanjutkan pembangunan secara fisik infrastruktur di sana, termasuk juga di berbagai daerah yang lain,” pungkas AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...