Demokrat Siapkan Mujiyono Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024, Bukan Kaesang

TajukPolitik – Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan pihaknya telah memiliki nama yang siap untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“Demokrat masih menggodok nama-nama yang potensial, baik untuk gubernur maupun wakil gubernur. Salah satu yang muncul ke permukaan untuk gubernur adalah Ridwan Kamil,” kata Herman, Sabtu (15/6).

Akan tetapi, Herman menjelaskan Demokrat telah memiliki kader yang siap untuk disandingkan sebagai bakal calon wakil gubernur. Nama tersebut adalah Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono. “Untuk wagub (wakil gubernur) sendiri yang sudah mendaftar di Demokrat adalah Mujiyono ketua DPD Partai Demokrat DKJ (Daerah Khusus Jakarta),” ucapnya.

Oleh karenanya, Herman menegaskan bahwa pihaknya tengah berfokus untuk membangun komunikasi politik. Hal ini dilakukan untuk mendukung langkah Mujiyono di Pilgub Jakarta. “Demokrat membutuhkan koalisi dengan partai-partai lain untuk bisa mengusung kandidat, sehingga secara inten kami juga berkomunikasi dengan partai-partai lain. Saat ini kami belum memastikan siapa yg akan diusung oleh Partai Demokrat di Pilkada DKJ,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali mengusulkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Kali ini, Kaesang dipasangkan dengan Ridwan Kamil (Kang Emil) yang memiliki peluang mencoba maju di Jakarta.

Awalnya, Zulhas membeberkan pertemuan Jokowi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Di pertemuan tersebut, dia kemudian mengusulkan agar Ridwan Kamil dipastikan maju di Pilgub Jakarta. “Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju. Pasangannya (wakil gubernur) belum,” kata Zulhas di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (15/6/2024).

Kemudian, dia pun kembali meminta persetujuan Jokowi agar Kaesang bisa maju di Pilgub Jakarta mendampingi Kang Emil. Meskipun sempat ditolak, namun Zulhas meyakinkan bahwa majunya Kaesang di pilkada kali ini demi kepentingan bersama. “Pak presiden bilang jangan, ya tetapi kan partai-partai perlu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Terima Kunjungan Pimpinan MPR RI, AHY dan Bamsoet Bahas Isu Politik dan Demokrasi

Indoissue.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) beserta...