Jakarta LavAni Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Menang Telak atas Jakarta STIN BIN

IndoIssueJakarta Lavani kembali menunjukkan performa gemilang dengan meraih kemenangan atas Jakarta STIN BIN dalam lanjutan Proliga 2024. Pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Sabtu (15/6/2024), berakhir dengan skor 3-0 (25-22, 27-25, 25-18) untuk kemenangan Lavani.

Pertandingan ini berjalan seimbang, terutama di set pertama dan kedua. Kedua tim saling memberikan perlawanan sengit, dengan Jakarta STIN BIN bahkan sempat mencapai set point di set kedua. Namun, Lavani berhasil mengatasi tekanan tersebut dan memastikan kemenangan di dua set pertama yang sangat krusial.

Dengan kemenangan ini, Lavani semakin kokoh di puncak klasemen Proliga 2024 dengan mengemas 28 poin. Sementara itu, Jakarta STIN BIN berada di posisi tiga dengan koleksi 20 poin di bawah lavani dan bank sumsel babel.

Pada set pertama, perolehan poin antara Lavani dan BIN sangat ketat. Kedua tim saling kejar-kejaran poin sejak awal pertandingan. Lavani sempat unggul 10-8, namun STIN BIN mampu menyamakan kedudukan. Lavani kembali memimpin dengan skor 17-15, tetapi STIN BIN terus menempel ketat hingga titik krusial. Meski STIN BIN berusaha memaksakan deuce, Lavani berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 25-22.

Di set kedua, STIN BIN tampil apik sejak awal dan sempat unggul 7-4. Mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga skor 15-13. Namun, Lavani tak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan di saat-saat krusial.

Meski STIN BIN mencapai set point lebih dulu dengan skor 24-23, attack error dari mereka membuat Lavani menyamakan skor menjadi 24-24. Lavani kemudian merebut set kedua dengan skor 27-25, meskipun lebih banyak tertinggal sepanjang set tersebut.

Pada set ketiga, penampilan BIN mulai kendor. Lavani mendominasi perolehan poin sejak awal dengan unggul 10-4. STIN BIN kesulitan bangkit dan tampil seperti di set pertama dan kedua, sementara Lavani semakin menjauh dengan skor 20-14. Lavani terus melaju hingga mencapai match point dengan skor 24-17.

Akhirnya, tim milik Susilo Bambang Yudhoyono itu menutup set ketiga dengan kemenangan 25-18.

Kemenangan telak ini semakin mengokohkan posisi Jakarta Lavani di puncak klasemen, menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang harus diwaspadai dalam Proliga 2024. Sementara itu, Jakarta STIN BIN perlu melakukan evaluasi dan perbaikan agar dapat kembali bersaing di pertandingan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Persib Bandung Awali Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan 2-0 atas PSM Makassar

IndoIssue - Persib Bandung mengawali kampanye mereka di Piala Presiden 2024 dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas PSM Makassar. Pertandingan...