Dihukum Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim, PSIS Semarang Ajukan banding

IndoIssue –  PSIS Semarang resmi mengirimkan surat banding ke Komite Banding PSSI pada Selasa (12/12) atas hukuman larangan menggelar pertandingan dengan tanpa penonton.

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, pihaknya telah mengurus banding setelah Komite Disiplin PSSI menjatuhi hukuman larangan menggelar pertandingan dengan penonton hingga akhir musim pada Rabu (6/12) malam.

“Semua prosedur telah kami lakukan setelah kami menerima hukuman dari Komdis PSSI terkait larangan menggelar pertandingan dengan penonton hingga akhir musim. Setelah kami mengirim surat banding pekan lalu, akhirnya berkas untuk memohon banding lengkap beserta memori banding PSIS. Selasa pagi ini secara resmi kami kirim ke komite banding, banding ini memohon keringanan hukuman untuk PSIS,” ujar Yoyok Sukawi pada Selasa (12/12) pagi di Jakarta.

Tak lupa, Yoyok Sukawi juga memohon doa kepada segenap suporter dan penonton PSIS untuk turut mendoakan supaya banding terkait hukuman larangan menggelar pertandingan dengan penonton dapat dikabulkan oleh Komite Banding PSSI.

“Saya beserta tim legal PSIS terus kawal dari awal di Jakarta, mohon doanya teman-teman semoga perjuangan kita diberi kemudahan dan keberhasilan,” lanjut Yoyok Sukawi.

Putusan PSSI tersebut diambil setelah terjadinya kerusuhan yang terjadi saat pertandingan antara PSIS Semarang dan PSS Sleman yang laganya dimenangkan oleh PSIS Semarang.

Yoyok Sukawi sendiri menjadi korban dan menerima 10 jahitan di kepala akibat lemparan benda tumpul oleh oknum suporter PSS Sleman.

Sejumlah oknum PSS Sleman menerobos masuk dalam tribun yang sebenarnya dilarang oleh PSSI. Terjadi saling ejek dan berahir dengan kerusuhan antar suporter. Pertandingan sendiri dihentikan saat memasuki masa Injury Time dan diputuskan selesai dengan menyisakan waktu 5 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...