Gelar Konsolidasi Bersama Prabowo, Demokrat Siap Bersama Menangkan Prabowo-Gibran

Indoissue.com – Ribuan kader Partai Demokrat memenuhi Hotel Aston Madiun menyambut kedatangan Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang akan menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Capres Prabowo Subianto bersama Partai Demokrat di Madiun, Senin (20/11) sore.

“Prabowo-Gibran menang. Prabowo-Gibran menang. Prabowo dan Gibran menang satu putaran,” teriakan yel-yel para kader menyambut.

Kehadiran Prabowo di lokasi disambut langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi DPR RI Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Dalam sambutannya AHY menyampaikan hasil survei di tiga lembaga survei. AHY menyebut berdasarkan tiga survei itu, Prabowo unggul kuat.

“Kami baru saja melaksanakan survei nasional, termasuk sebetulnya survei dapil. Ada 3 lembaga survei kredibel yang kami gunakan. Kami bermitra, untuk mengetahui potret terkini, untuk mengetahui posisi kita saat ini, bagaimana peluang sekaligus tantangan yang akan kita hadapi tiga bulan mendatang,” kata AHY.

“Untuk Pilpres kami laporkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran alhamdulilah berada pada rentang 42-45 persen. Artinya bukan hanya unggul tapi juga kuat, cukup signifikan dibandingkan dengan elektabilitas paslon lainnya,” ucap AHY disambut tepuk tangan meriah.

AHY menjelaskan untuk memenangkan pilpres satu putaran ada syaratnya. Ia mengajak semua pihak untuk bekerja keras dan cerdas, juga harus menyiapkan strategi yang khas.
“Pendekatannya harus pas. Dalam konteks ini Partai Demokrat tentu siap dan telah kami lakukan upaya untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan partai-partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, baik melalui TKN dan TKD, maupun secara langsung berinteraksi dan berkoordinasi dengan jaring-jaring relawan di lapangan,” tutur AHY.

AHY pun menyampaikan Partai Demokrat akan memberi dukungan penuh kepada Capres Prabowo Subianto. Ia menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Prabowo di berbagai panggung kampanye.

“Saya siap Pak mendampingi Bapak di setiap panggung kampanye,” tegas AHY sambil memberi hormat kepada Prabowo.

Capres Prabowo pun menyampaikan terima kasih. “Terima kasih Pak AHY bersedia untuk mendampingi saya di beberapa tempat. Kita melihat sekarang justru koalisi kita yang memberi tempat sangat luas untuk pemimpin-pemimpin muda,” jawab Prabowo.

Prabowo lantas optimis bahwa AHY akan tampil sebagai pemimpin selanjutnya.
“Tadi sudah saya sebut berkali-kali, saya sebut. Bahwa saya sangat optimis, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono akan tampil sebagai pemimpin yang hebat untuk bangsa Indonesia,” ungkap Prabowo.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY memberikan dukungan penuh kepada Prabowo. SBY siap turun gunung untuk memenangkan pasangan nomor urut dua itu.

“Saya menilai dan menyakini Pak Prabowo memiliki kecakapan, kemampuan, dan kesiapan untuk menjadi presiden ke depan. Inilah dukungan saya,” ujar SBY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

David Da Silva Cetak Hattrick, Persib Bandung Kunci Posisi Dua Klasemen Liga 1

IndoIssue - Top Score sementara Liga 1, David Da Silva kembali membukukan Hattrick saat Persib Bandung menang 3-1 atas...