Gol Tunggal Ondrej Kudela Bawa Persija Taklukan PSS Sleman 1-0

IndoIssue – Persija Jakarta menjamu PSS Sleman pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/12). Pertandingan Persija vs PSS di Stadion Patriot Candrabhaga ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal Persija dicetak oleh Ondrej Kudela dari titik penalti pada menit 90+3. Penalti itu sendiri diberikan oleh wasit asing asal Jepang setelah pemian PSS Sleman Thales divonis melanggar striker Persija Marko Simic di kotak terlarang.

Hasil ini membuat Persija sementara memiliki 32 poin di peringkat delapan. PSS berada enam poin di bawah Persija.

Persija tak terkalahkan dalam lima laga sebelumnya. Persija menang dua kali, tapi kemudian berturut-turut imbang lawan Bhayangkara FC (2-2), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya Surabaya (1-1).

Persija pun kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan PSS di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sementara itu, PSS, yang sebelumnya menang 1-0 atas RANS Nusantara FC, harus rela kembali kehilangan poin. Dengan demikian, berarti PSS cuma menang dua kali dalam 14 laga terakhir.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (3-5-2): A Ardhiyasa; F Andika, O Kudela, H Yama; D Tri Pamungkas, M Gajos, S Abimanyu, O Bias; R Hannan, R Matsumura.
Pelatih: Thomas Doll.

PSS Sleman (4-2-3-1): A Pinthus; N Ansanay, L Tupamahu, Thales, A Lestaluhu; K Kurniawan, W Hamisi; E Vizcarra, J Bustos, E Kamsoba; A Riak.
Pelatih: Risto Vidakovic.

Pada pertandingan sebelumnya PSIS Semarang harus puas berbagi angka dengan tamunya Madura United dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Sabtu (16/12/2023) sore.

Duel Mahesa Jenar kontra Laskar Sape Kerrab ini berakhir imbang 2-2.
Gol Madura United dicetak Fransisco Rivera menit 20, dan Dalberto menit 77.

Sementara tuan rumah mencetak gol masing-masing melalui Lucas Gama menit 31 dan Gali Freitas menit 73.

Hasil ini membuat PSIS gagal meneruskan tren selalu menang ketika bermain di Stadion Jatidiri dalam enam laga sebelumnya.

Meski demikian, raihan satu poin ini tetap membawa PSIS berada di posisi empat besar klasemen sementara.

Pertandingan hari ini juga menjadi partai pamungkas Mahesa Jenar tahun 2023 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...