Angin tak ada KTP-nya. Viral pernyataan Anies Baswedan usai debat capres yang suaranya menjadi tren di TikTok.

Indoissue.com – Pernyataan Anies Baswedan calon presiden (capres) nomor urut satu soal ‘angin tak ada KTP-nya’ viral di TikTok. Bahkan, suara Anies Baswedan sering kali dijadikan konten di TikTok dan diperbincangkan di mana-mana.

Pernyataan soal angin tidak ada KTP berawal ketika dirinya menjawab pertanyaan dari capres nomor urut dua, Prabowo Subianto soal anggaran Rp80 triliun untuk menangani polusi di Jakarta.

Capres nomor urut dua tersebut menyinggung soal Anies Baswedan yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun.

Prabowo Subianto kemudian bertanya soal anggaran Rp80 triliun yang didapat tetapi tidak mampu untuk menangani polusi di Jakarta. “Selama mas Anies memimpin sering sekali DKI menerima indeks polusi tertinggi di dunia. Bagaimana dengan anggaran Rp 80 T pak Anies sebagai gubernur tidak dapat berbuat sesuatu yang berarti untuk mengurangi polusi?,” tanya Prabowo saat debat capres Selasa, 12 Desember 2023.

Kemudian, Anies Baswedan pun menjawab soal angin yang tidak memiliki KTP sehingga bisa bergerak ke mana-mana. “Angin tak ada KTP-nya, angin itu bergerak dari sana-sini ketika polutan yang muncul dari pembangkit listrik tenaga uap, mengalir ke Jakarta, maka Jakarta punya indikator ada polusi udara,” jawab Anies.

“Ketika anginnya bergerak ke arah Lampung ke arah Sumatera, laut Jawa, di sana tidak ada alat monitor,” lanjut Anies.

Pernyataan Capres nomor urut satu tersebut justru menjadi sorotan dari warganet karena dianggap tidak menemukan solusi bagaimana mengurangi polusi di DKI Jakarta.

Bahkan, potongan suaranya dijadikan konten oleh warganet di TikTok hingga tanggapan-tanggapan dari warganet.

Berikut ini beberapa komentar dari warganet tentang pernyataan Anies soal ‘Angin gak ada KTP’.

“Kok Anies tidak menjelaskan solusi?,” ungkap 4J Manafe dikutip dari komentar akun TikTok @bali.jawaa.

“Apakah angin akan disensus?,” kata Anggi Novita.

“Itu nanya anggaran Rp80 t buat apa, bukan nanya angin woy,” kata iyaa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Antusias Ikuti Pembukaan World Water Forum, Menteri AHY Jalan Kaki

Indoissue.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) antusias menghadiri upacara pembukaan...