Indonesia Berjaya, Marsela dan Claudia Cetak Brace Saat Timnas Putri Taklukkan Singapura 5-1

IndoIssue – Timnas Putri Indonesia mencatatkan kemenangan impresif dengan skor 5-1 melawan Singapura dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (28/5) malam.

Skuad yang dipimpin oleh pelatih Satoru Mochizuki langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hanya butuh 11 menit bagi tim Garuda Pertiwi untuk membuka keunggulan lewat gol Marsela Awi.

Gol pertama Indonesia diawali dari gerakan Helsya Maeisyaroh yang membuka ruang dan memberikan bola kepada Rosdilah Siti Nurrohmah. Umpan terukur dari Rosdilah mendarat tepat di kaki Marsela Awi yang langsung mengeksekusinya menjadi gol.

Namun, tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui gol tandukan Dorcas Chu. Skema sepak pojok tampak menjadi tantangan tersendiri bagi pertahanan Indonesia. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Mochizuki melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Zahra Muzdalifah, Reva Oktaviani, dan kiper Prihatini. Kehadiran pemain baru ini memberikan energi tambahan yang membuat tim Merah-Putih tampil lebih dominan.

Gol indah kemudian tercipta melalui kaki Claudia Scheunemann pada menit ke-64. Berawal dari umpan satu-dua antara Natasia Suci dan Zahra Muzdalifah, operan datar tersebut mendarat mulus di kaki Claudia yang kemudian melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Hanya dua menit berselang, Marsela Awi kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan terukur ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Singapura, mengubah skor menjadi 3-1.

Dominasi Indonesia semakin terlihat, membuat pola permainan Singapura semakin tidak teratur. Peluang demi peluang terus diciptakan oleh Claudia Scheunemann dan kawan-kawan.

Pada menit ke-85, Claudia Scheunemann dilanggar oleh pemain lawan di dalam kotak penalti. Striker berusia 15 tahun tersebut berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dan mencetak brace kedua bagi timnas yang sebelumnya sudah dicetak oleh Marsela Awi. Gol tersebut menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1.

Reva Oktaviani menutup kemenangan Indonesia dengan mencetak gol kelima pada masa injury time, mengubah skor akhir menjadi 5-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Timnas Putri Indonesia pun berhasil mengunci kemenangan besar di depan para suporternya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...