Prabowo Ajak Rakyat Tetap Bersatu dan Bergandengan Tangan

Indoissue.com – Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dan saling bergandengan tangan. Ajakan tersebut disampaikan Prabowo setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

“Kami ajak semua masyarakat Indonesia untuk sama-sama bersatu, tatap ke depan dan gandengan tangan,” ujar Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam.

 

Prabowo menyebut Indonesia ke depan akan menghadapi tantangan besar. Untuk menyikapi itu, kata Prabowo, rakyat Indonesia harus tetap bersatu dan hidup rukun.

 

Selain itu, Prabowo juga menekankan pentingnya sebuah kerja sama agar ke depan dapat tercipta kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat Indonesia. Menurutnya, dari kemakmuran inilah akan tercipta keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

“Dari kemakmuran kita bisa bawa keadilan ke seluruh rakyat Indonesia. Kita harus bersatu hilangkan kemiskinan dan kelaparan dan hilangkan penderitaan rakyat. Itu adalah cita-cita perjuangan Koalisi Indonesia Maju,” katanya.

 

“Kita harus kembali memperkuat semangat kebangsaan dan kebersamaan. Kalau ada perbedaan itu adalah baik. Kita menghormati perbedaan pendapat. Tapi setelah berbeda pendapat kita harus cari suatu persatuan, suatu tekad bersama,” sambung dia.

 

Sebelumnya, KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pemilu 2024. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional, Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi dengan perolehan 96.214.691 suara.

 

Sementara pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi paling buncit dengan raihan total 27.040.878 suara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...