Kronologi Balon Gas Meledak di Perayaan Hari Guru Bekasi

Indoissue.com – Peristiwa tragis terjadi saat perayaan Hari Guru Nasional di SDN Cimuning 1, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Sabtu (25/11/2023). Sebuah ledakan balon gas terjadi, mengakibatkan sejumlah guru terluka.

Pada hari tersebut, guru dan siswa SDN Cimuning 1 sedang merayakan Hari Guru Nasional. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pelepasan balon gas. Sayangnya, balon gas tersebut meledak, menimbulkan api yang melukai beberapa guru.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana, ledakan tersebut disebabkan oleh seorang guru yang memutuskan tali balon dengan korek api. Api dari korek tersebut menyulut balon dan menimbulkan ledakan.

Akibat ledakan tersebut, sepuluh guru terluka. Delapan di antaranya mengalami luka bakar ringan, sementara dua lainnya mengalami luka bakar berat di wajah dan telapak tangan. Para korban segera dilarikan ke Puskesmas Cimuning, Bekasi untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Warsim menambahkan, tidak ada siswa yang menjadi korban dalam insiden ini. Biaya pengobatan para guru ditanggung oleh kepala sekolah SDN Cimuning 1, Bekasi. Kesepuluh guru yang menjadi korban insiden ini tidak akan menuntut pihak sekolah dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...