Menangkan Pilpres dan Pileg, SBY dan AHY akan Rutin Turun ke Jateng

Indoissue.com – Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan rutin menyambangi Jawa Tengah untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Keduanya akan turun bertemu dengan kader Partai Demokrat dan masyarakat secara langsung di momen tahun politik ini. Jawa Tengah dinilai sebagai salah satu wilayah dengan potensi suara terbesar jika dibandingkan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Beliau akan turun gunung untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan itu sudah terlaksana, Pak SBY sudah mulai turun di wilayah-wilayah tertentu di Pekalongan-Kendal,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, Kartina Sukawati.

Kartina mengatakan, kedatangan SBY dan AHY akan lebih sering di Jawa Tengah untuk menyemangati para kader di Jawa Tengah dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Akan ada jadwal yang lebih merapat lagi untuk menyapa kader-kadernya, untuk menguatkan dan memberikan semangat untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” ujar Kartina yang akrab disapa Ina.

Disisi lain, pihaknya juga bersiap untuk memenangkan Pileg yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Pilpres.

Sejumlah target setelah ditetapkan dan saat ini kader Partai Demokrat di provinsi dan kabupaten/kota menjalankan perencanaan yang telah disusun.

Ina mengaku optimis dengan jumlah kursi yang akan diraih meningkat. Karena berdasarkan survei Partai Demokrat mengalami peningkatan elektabilitas.

“Dari survei (Partai Demokrat) alami kenaikan,” katanya.

Untuk kursi di DPRD Jateng saat ini Partai Demokrat hanya memiliki 5 kursi. Namun untuk Pileg 2024 nanti, ditarget mendapatkan 10 kursi dari 13 daerah pemilihan di Jawa Tengah.

Demikianhalnya dengan jumlah kursi di DPRD kabupaten/kota juga ditarget naik dibanding Pileg lima tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...