Kunjungi Banjarmasin, AHY: Kita Harus Total

Indoissue.com –  “Saya bisa merasakan semangat, keseriusan, komitmen, dan dedikasi dari seluruh kader Demokrat. Para caleg Partai Demokrat sudah berjuang selama ini. Saya memotivasi agar 46 hari sisa dari waktu yang ada, menuju 14 Februari 2024 benar-benar dimaksimalkan,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY). Penegasan ini diungkapkan AHY saat kampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (29/12).

 

“Kita total, kita gaspol. Karena insya Allah berdasarkan survei yang kami miliki, untuk Demokrat bisa berpotensi untuk mendapatkan suara yang lebih banyak dibandingkan 2019. Termasuk mendapatkan tambahan kursi dari pemilu sebelumnya. Bahkan untuk DPR RI, kita juga berharap, ada dua dapil kosong hari ini, Kalsel 1 maupun Kalsel 2,” sambung AHY.

 

Perjuangan Partai Demokrat, harap AHY, bisa membuahkan hasil pada waktunya nanti.

“Insya Allah dengan kerja keras, tentunya doa dan dukungan dari seluruh rakyat Kalimantan Selatan, maka kami bisa mengirim kader-kader terbaik kami untuk menjadi anggota DPR RI. Begitu pun untuk provinsi dan kabupaten/kota,” harap AHY.

 

AHY juga menyampaikan rencana strateginya agar target yang ditetapkan Partai Demokrat bisa tercapai.

 

“Jadi saya sampaikan tadi, kita harus semakin sering, semakin banyak bertemu dengan masyarakat. Itu tidak tergantikan. Bisa menyapa melalui APK, street media. Di sepanjang jalan tadi, kita juga lihat foto caleg-caleg ada di billboard, baliho, spanduk, dan bendera berkibar,” papar AHY.

 

“Saya mengingatkan bahwa tidak ada yang menghentikan pentingnya tatap muka, menyentuh langsung ke basis-basis suara kita, konstituen langsung untuk berdialog, mendengarkan aspirasinya, sekaligus juga menyampaikan program-program yang diperjuangkan Partai Demokrat. Tadi kita juga membahas, yang jelas Demokrat ingin fokus pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita,” lanjut AHY.

 

Di Kalimantan Selatan tentu ada hal-hal yang sudah baik, dan bisa dilanjutkan, tetapi juga ada cukup banyak hal yang perlu diperbaiki bersama.

“Seperti halnya dengan lapangan pekerjaan, kemudian penghasilan masyarakat, termasuk daya beli. Belum lagi jika kita bicara infrastruktur yang menjangkau ataupun fasilitas pelayanan publik yang harus semakin baik untuk masyarakat kita,” tutup AHY.

 

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan Ibnu Sina dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan harapannya untuk Partai Demokrat ke depan.

“Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, semuanya siap membela Partai Demokrat, serta mengawal Partai Demokrat untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Semoga Demokrat bisa menang, baik di Kalsel, maupun secara nasional,” pungkas Ibnu.

 

AHY tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor dari kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat. Saat tiba di Banjarmasin, AHY dikalungkan syal batik khas Banjar dan Topi Laung, serta disambut ratusan kader Partai Demokrat di pintu keluar bandara. Dari bandara, AHY menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Jami Banjarmasin, sebelum menuju lokasi acara di Hotel Galaxy.

 

Di penghujung acara, AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan melakukan simulasi pencoblosan kertas suara pemilu. AHY mencoblos lambang Partai Demokrat pada contoh kertas suara berukuran besar sebagai edukasi bagi ribuan masyarakat yang hadir di acara kampanye tersebut.

 

AHY melakukan kampanye didampingi oleh 13 Ketua DPC Partai Demokrat se-Provinsi Kalimantan Selatan dan para calon anggota legislatif yang berasal dari daerah pemilihan Kalsel 1 dan Kalsel 2, diantaranya Gutomo dan Misdawati (Kalsel 1), serta Denny Indrayana, dan Habib Hasyim Arsal (Kalsel 2). Kampanye di Banjarmasin ini merupakan penutup dari kunjungan AHY ke Pulau Kalimantan. Setelah dari Banjarmasin, AHY melanjutkan kampanye ke Pulau Sulawesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...