Sigit Raditya Ajak Kalangan Muda Berpolitik dengan Semangat Sportif dan Santai

Indoissue.com – Letnan Kolonel Infanteri (Purn) Sigit Raditya, calon legislator dari Partai Demokrat Dapil VI Jabar, mengajak kalangan muda untuk terlibat dalam dunia politik dengan semangat yang sportif dan santai. Ajakan ini disampaikannya setelah menggelar lomba mancing bersama warga di Kolam Pemancingan Saung Fishing, Jati Asih, Bekasi.

Dalam acara tersebut, Sigit Raditya menekankan pentingnya bersaing dalam politik dengan gagasan yang sehat dan tetap menciptakan suasana santai. Ia menggambarkan hubungan antara lomba memancing dan politik, di mana kedua hal tersebut membutuhkan sportivitas, kesabaran, dan santai.

“Seperti dalam lomba memancing ini, kita dituntut sportif, sabar, namun santai. Begitu pula dengan politik dan gelaran pemilu mendatang, boleh bersaing beradu gagasan, namun tetap dalam suasana santai dan riang gembira,” ujar Sigit Raditya.

Selain mengajak masyarakat untuk aktif dalam politik, Sigit Raditya juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan mancing sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi di antara warga.

“Kami support penuh kegiatan komunitas memancing, sebab selain positif kita juga tetap bisa saling berlaturahmi,” ungkapnya.

Sigit Raditya, yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif (DE) di DPP Partai Demokrat, berpesan agar masyarakat menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024. Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kehidupan yang baik di tengah masyarakat dan menyuarakan pilihannya secara damai.

Menanggapi langkah Sigit Raditya, Erick Himawan Satyagraha, Pendiri Komunitas Bekasi Mancing, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyatakan bahwa bentuk kampanye yang melibatkan calon legislator dalam kegiatan hobi seperti memancing jarang dilakukan.

“Ketimbang kampanye dalam bentuk mengumpulkan orang dan memaparkan program tentu membosankan. Tapi kalau di sini, menggelar kegiatan memancing, tentu suasana lebih hidup, lebih dekat dengan warga, tidak ada jarak, dan pesan-pesannya dapat tersampaikan dengan baik,” kata Erick.

Erick berharap agar pemerintah dan anggota legislatif dapat memberikan dorongan lebih lanjut terhadap penghobi memancing. Ia menekankan bahwa memancing adalah kegiatan olahraga positif yang dapat menjadi alternatif di tengah arus informasi dan hiburan dunia maya yang cenderung menjauhkan masyarakat dari kehidupan bermasyarakat.

“Memancing tentu saja jauh dari kata negatif, ketimbang kegiatan anak muda yang nihil dampak, lebih baik kita kembangkan jiwa sportivitas dan santai. Di sini kita tidak boleh ada yang baperan, enaknya di empang seperti itu, banyak saudara,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kementerian ATR/BPN dan MA Sepakat Perkuat Kerja Sama dalam Sertifikasi Hakim untuk Tangani Kasus-kasus Pertanahan

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Mahkamah Agung (MA) menyepakati kerja sama untuk melakukan...