LavAni Puncaki Klasemen, Palembang BSB Gagal Raih Juara Putaran Pertama

IndoIssueLavAni Allo Bank Electric berhasil memuncaki klasemen sementara Proliga 2024 putra setelah mengalahkan Kudus Sukun Badak di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (17/5/2024) sore WIB berakhir dengan skor 3-1.

Pertandingan berjalan intens dan ketat sejak awal, dengan LavAni harus melalui enam kali deuce untuk memenangkan set pertama dengan skor 31-29. Kudus Sukun Badak, di bawah asuhan Ibarsjah Djanu, menunjukkan perlawanan sengit di set kedua namun tetap harus mengakui keunggulan LavAni dengan skor 25-23.

Pada set ketiga, Kudus Sukun Badak berhasil memperpanjang pertandingan dengan kemenangan 25-27. Namun, konsistensi permainan mereka menurun drastis di set keempat, membuat banyak kesalahan elementer seperti receive dan serve error, serta spike yang gagal menghasilkan poin. LavAni memanfaatkan situasi ini dan mengakhiri set dengan kemenangan telak 25-13.

Kemenangan ini menjadi yang kelima bagi LavAni dari enam pertandingan di putaran pertama Proliga 2024, memberikan mereka tambahan poin penuh untuk menguasai puncak klasemen dengan 15 poin. Tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini berhasil menggusur Palembang Bank SumselBabel (BSB) ke posisi kedua, yang mengemas 14 poin dari enam pertandingan.

Dengan hasil ini, skuad asuhan coach Giso tidak bisa menjuarai putaran pertama Proliga 2024 putra. Kini, hanya tersisa dua tim yang masih berpeluang untuk meraih gelar juara putaran pertama, yakni LavAni dan Jakarta STIN BIN. Namun, STIN BIN harus menghadapi tantangan berat melawan Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim yang duduk di peringkat ketiga dengan 13 poin ini wajib menang mutlak (3-0 atau 3-1) untuk memastikan gelar juara putaran pertama menjadi milik mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...