Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kepala Staf Pertahanan Inggris

Indoissue.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Kepala Staf Pertahanan Inggris Laksamana Sir Tony Radakin. Prabowo menyambut langsung kedatangan Radakin di kantornya.

 

Radakin tiba di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2034), pukul 14.19 WIB. Kedatangan Radakin disambut dengan ceremony dan marching band.

 

Laksamana Radakin menggunakan seragam berwarna putih. Kemudian, Radakin masuk ke Gedung Kemenhan didampingi Wamenhan RI M Herindra untuk bertemu dengan Prabowo.

 

Prabowo menggunakan setelan jas berwarna abu-abu dan peci hitam saat menyambut Laksamana Radakin. Prabowo lalu bersalaman dengan Laksamana Radakin dan berbincang singkat. Tak lama kemudian, keduanya masuk ke ruangan yang telah disediakan.

 

Belum ada keterangan dari pihak Kemenhan perihal apa yang dibahas keduanya. Pertemuan antara Prabowo dan Laksamana Radakin berlangsung singkat sekitar 30 menit.

 

Laksamana Radakin kemudian keluar dari Gedung Kemenhan pukul 15.00 WIB dan langsung meninggalkan gedung menggunakan mobil.

 

Adapaun berdasarkan keterangan resmi Kemhan, pertemuan kedua negara ini salah satunya melanjutkan diskusi kunjungan terakhir Prabowo pada bulan Maret lalu di London dengan Menhan Inggris, terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Inggris.

 

Prabowo menyampaikan penghargaannya ke Radakin atas kunjungannya ke kantor Kemenhan. Prabowo menekankan akan membuka peluang mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern dan mandiri melalui kerja sama dengan semua negara, salah satunya Inggris.

 

“Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan,” kata Prabowo.

 

Sementara itu, Radikin mendiskusikan sejumlah hal tentang kerja sama pertahanan antara kedua negara termasuk bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia, serta potensi kerja sama yang mungkin dilaksanakan di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...