Meski Kembali Kalah dari Libya, Shin Tae-yong Puas Performa Timnas

IndoIssue – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak kecewa dengan kekalahan dari Timnas Libya dalam uji coba sebagai persiapan untuk Piala Asia 2023.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Timnas Indonesia keok lagi dari Libya. Tim berjulukan Skuad Garuda itu takluk 1-2 di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, pada Jumat (5/1) malam WIB.

Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Yakob Sayuri via assist Ivar Jenner pada menit ketiga.

Namun, Libya bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat Osama Elsharimi pada menit kesembilan dan Ahmed Ekrawa pada menit ke-20.

Gol Ahmed Ekrawa terjadi karena blunder bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, yang melakukan back-pass terlalu pelan sehingga mampu direbut oleh pemain Libya.

“Di luar skor 1-2, saya lumayan puas dengan performa para pemain Timnas Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

Permainan Timnas Indonesia lebih baik ketimbang sebelumnya saat dihabisi Libya empat gol tanpa balas dalam latih tanding pertama pada 2 Januari 2024 di Antalya.

Timnas Indonesia masih akan memainkan satu uji coba lagi sebelum berkancah di Piala Asia 2023 dengan menantang Timnas Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Skuad Garuda bakal berkiprah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Asnawi Mangkualam dkk. tergabung dalam Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Shin Tae-yong berencana untuk menentukan skuad final Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 yang berisikan 26 pemain pada 10 Januari 2024.

Shin Tae-yong tetap memuji perjuangan Timnas Indonesia meski keok dari Libya. Arsitek asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa Skuad Garuda minim latihan taktik.

Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 untuk menatap Piala Asia 2023.

“Memang selama di Turki, kami sudah latihan fisik, tapi tanpa bisa latihan taktik. Latihan taktik hanya dilakukan H-1 pertandingan saja, itu juga sebentar,” ujar Shin Tae-yong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

LavAni Pimpin Klasemen di Proliga 2024, Patahkan Ambisi Balas Dendam Bhayangkara Presisi

IndoIssue - Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mematahkan ambisi balas dendam Jakarta Bhayangkara Presisi dalam lanjutan putaran kedua Proliga...