Letkol (Purn) TNI Sigit Raditya Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Tegas dan Inovatif

Indoissue.com – Letkol (Purn) TNI Sigit Raditya menyoroti tiga permasalahan mendasar yang dihadapi Kota Bekasi, yaitu kemacetan, pendidikan, dan lapangan pekerjaan. Dalam acara Reses I Tahun 2023 Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat, Abdul Rozak, Sigit Raditya menyampaikan harapannya agar pemimpin di masa depan memiliki visi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Masyarakat Kota Bekasi sebahagian besar bekerja di Jakarta akan tetapi tinggalnya di Kota Bekasi. Terjadi peralihan dari semula masyarakatnya yang bercocok tanam kemudian menjadi masyarakat industri dan kini menuju masyarakat jasa,” ujarnya kepada di acara Reses I Tahun 2023 Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat.

“Harapan kami kedepan Kota Bekasi bisa dipimpin oleh pemimpin yang tegas dan inovatif karenanya permasalahan pokok yang di hadapi masyarakat Kota Bekasi adalah masalah kemacetan, pendidikan dan lapangan kerja. Sehingga saya berharap siapapun yang bercita-cita untuk memimpin kami di Kota Bekasi harus punya visi untuk mewujudkan ataupun mengatasi 3 permasalahan tersebut secara kongkrit,” tegasnya.

Menurut Sigit, sebagian besar masyarakat Kota Bekasi bekerja di Jakarta, namun tinggal di Kota Bekasi. Ia menyoroti peralihan dari masyarakat yang awalnya berkebun menjadi masyarakat industri dan sekarang beralih ke masyarakat jasa.

“Jangan Bekasi hanya dijadikan sebagai tempat tidur ataupun istirahat bagi warga yang bekerja di Jakarta tapi juga bangunlah Kota Bekasi ini, berinovasilah di Kota Bekasi ini, kurangilah pengangguran, tingkatkanlah pendidikannya sehingga warga Kota Bekasi ini bisa mendukung kebutuhan tenaga kerja apapun yang dibutuhkan oleh kota selevel Ibu Kota Jakarta.”

Sigit Raditya menegaskan pentingnya kepemimpinan yang tegas dan inovatif untuk mengatasi permasalahan kota. Ia berharap agar siapapun yang bercita-cita untuk memimpin Kota Bekasi memiliki visi konkret untuk menanggulangi kendala tersebut.

Ditanya mengenai kemungkinan maju sebagai calon kepala daerah, Sigit menyatakan bahwa pikiran tersebut belum muncul dalam benaknya. Saat ini, fokusnya adalah berjuang sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat.

“Saya belum kefikiran, saya masih berjuang dulu untuk menjadi anggota legislatif dari partai Demokrat, terus terang belum ada berfikiran kearah sana dan saya yakin masih banyak yang lebih baik serta kita setahap demi setahap dahulu. Mudah-mudahan perjuangan sebagai anggota legislatif ini saya ingin meraskan dahulu apa sih yang sedang dirasakan oleh masyarakat dan saya juga ingin belajar dahulu tidak ingin terburu-buru menuju kesana.”

Pernyataan ini menunjukkan bahwa Sigit Raditya sedang fokus memahami dinamika masyarakat sebagai legislator dan menegaskan kesiapannya untuk berkembang secara bertahap sebelum mempertimbangkan langkah politik selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...