Meteri ATR/BPN Tegaskan Berantas Mafia Tanah, Berikan Sertifikat Langsung ke Warga

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan komitmennya dalam memberantas mafia tanah di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat menyerahkan sertifikat tanah hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Samarinda.

AHY menyerahkan sertifikat secara langsung kepada warga di dua lokasi, yaitu Kelurahan Sungai Pinang Dalam dan Kelurahan Sidodamai. Ia mengatakan bahwa sertifikat tersebut memberikan kepastian hukum hak atas tanah bagi masyarakat.

“Kami ingin semakin banyak masyarakat yang memiliki sertipikat, sehingga mereka memiliki kepastian hukum hak atas tanah mereka. Sertifikat ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha dengan dijaminkan ke bank,” ucap AHY.

Selain memberikan kepastian hukum, AHY menegaskan bahwa pemberantasan mafia tanah menjadi prioritas utama Kementerian ATR/BPN.

“Kami tidak mentoleransi siapa pun yang melawan hukum, termasuk para mafia tanah. Kami akan membela masyarakat yang dizalimi dan berantas mafia tanah dengan tegas,” tegasnya.

Pemberian sertifikat tanah ini diharapkan dapat menarik minat para pelaku usaha untuk menanamkan modalnya di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan ekonomi Masyarakat.

“Investor akan lebih nyaman menanamkan modalnya di Indonesia jika mereka tahu tersedia lahan yang clean and clear dan memiliki kepastian hukum. Hal ini akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,”pungkas AHY.

Salah seorang penerima sertifikat, Muhlis (43), berharap sertifikatnya dapat membantu pengembangan usahanya. Ia bercita-cita untuk membuka kios jika mendapatkan modal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...