Peroleh Predikat Partai Paling Informatif, Sigit Raditya: Demokrat Terus Aktif Jalankan Keterbukaan Informasi

Indoissue.com – Partai Demokrat kembali memperoleh predikat sebagai Partai Paling Informatif dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP RI) untuk keempat kalinya berturut-turut. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan penghargaan ini kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Sigit Raditya, di Istana Wapres, Jakarta.

Hanya ada dua partai politik, termasuk Partai Demokrat, yang meraih predikat “Informatif” dalam pemberian penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023.

Sigit Raditya, Direktur Eksekutif Partai Demokrat, mengungkapkan apresiasi kepada KIP-RI atas penghargaan keterbukaan informasi yang diberikan kepada Partai Demokrat selama empat tahun berturut-turut. Ia menekankan bahwa di bawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat telah bertransformasi menjadi partai yang cerdas.

“Sebagai partai yang demokratis dan terbuka, Demokrat terus berpartisipasi aktif dalam menjalankan keterbukaan informasi publik. Demokrat juga terus memperjuangkan hak publik untuk tahu yang dijamin dalam konstitusi.” ujar Sigit Raditya yang juga Calon legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat VI Kota Bekasi dan Kota Depok

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPP Partai Demokrat atas kontribusi mereka. Ke depannya, PPID DPP Partai Demokrat berkomitmen untuk terus berperan dalam membangun bangsa, khususnya dalam memperjuangkan keterbukaan informasi publik.

Acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan Komisioner KIP Pusat. Kategori penerima penghargaan mencakup berbagai lembaga publik, seperti partai politik, BUMN, perguruan tinggi, pemerintah desa, pemerintah provinsi, lembaga nonstruktural, lembaga negara pemerintah nonkementerian, hingga kementerian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Antusias Ikuti Pembukaan World Water Forum, Menteri AHY Jalan Kaki

Indoissue.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) antusias menghadiri upacara pembukaan...