Persija Jakarta Alami Tiga Kekalahan Beruntun Usai Ditaklukan Arema FC 3-2

IndoIssue – Hasil Liga 1 pekan ke-26 antara Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali berkesudahan dengan skor 3-2, Senin (26/2/2024) sore WIB. Dedik Setiawan menawan, Charles Lokolingoy pahlawan.

Persija Jakarta lebih dulu mencetak gol melalui Marko Simic (12′). Arema FC menyamakan kedudukan delapan menit berselang melalui Dedik Setiawan.

Singo Edan, julukan Arema FC, bahkan berbalik unggul lewat eksekusi penalti Dedik Setiawan (36′).

Macan Kemayoran (Persija Jakarta), mencetak gol penyeimbang di menit 56′. Lagi-lagi Marko Simic yang mengoyak gawang Arema FC.

Arema FC diuntungkan unggul jumlah pemain sejak menit ke-58. Pemain Persija, Muhammad Ferrari harus mandi lebih cepat dari rekan-rekannya setelah mendapatkan kartu merah.

Hal ini dimanfaatkan benar oleh Arema FC dengan mencetak gol kemenangan melalui sepakan Charles Lokolingoy (79′).

Dengan hasil tersebut, Arema FC kini naik ke posisi 15 alias keluar dari zona degradasi.

Singo Edan membukukan 27 poin. Sedangkan Persija bermodal 32 angka, menghuni posisi ke-12.

Persija Jakarta yang bertindak sebagai tim tamu, tampil menekan. Belum genap satu menit, Persija mempunyai peluang untuk mencetak gol.

Diawali dari umpan Muhammad Ferrari dari sisi kanan permainan, bola yang melambung di depan gawang Arema FC ditinju oleh kiper Julian Schwarzer.

Bola hasil tinjuan kiper Arema FC itu tidak menjauh dari kotak penalti dan justru menghadirkan kemelut. Untungnya Dendi Santoso sukses melakukan cover.

Arema FC juga tak mau kalah untuk menghasilkan peluang.

Dalam kurun waktu lima menit, Singo Edan mendapatkan dua peluang. Satu di antaranya ialah umpan terobosan yang tertuju kepada Charles Lokolingoy.

Sayang, bomber Singo Edan ini terjebak dalam posisi offside, meski berhasil lepas dari pengawalan Rizky Ridho.

Macan Kemayoran kembali mendapatkan peluang di menit ke-7 melalui Marko Simic. Sayangnya sepakan dari striker Persija ini masih melambung tinggi di atas mistar gawang Arema FC.

Selang dua menit, kombinasi Syahrian Abimanyu-Firza Andika berhasil mengiris pertahanan tuan rumah. Namun peluang itu gagal dikonversikan menjadi gol oleh Firza.
Jual beli serangan diperlihatkan kedua tim.

Singo Edan nyaris memecah kebuntuan di menit ke-10 melalui Arkhan Kaka. Aksi solo run pemain Timnas Indonesia ini berhasil melewati beberapa pemain bertahan Persija.

Hanya saja keputusannya untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti terbilang lamban, yang membuat Andritany bisa melakukan safety.

Gol pemecah kebuntuan Persija terjadi di menit ke-12. Adalah Marko Simic yang menorehkan namanya di papan skor melalui sundulan, setelah menerima umpan crossing dari Dony Tri Pamungkas.

Lokolingoy nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-17. Diawali dari situasi sepak pojok, bola yang dieksekusi Bagas Adi sukses disambut oleh Lokolingoy.

Akan tetapi sundulan striker Arema FC ini masih menyamping di sisi kanan gawang Persija Jakarta.

Arema FC sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan melengkung dari Dedik Setiawan di menit ke-20.

Pemain berjuluk Drogba ini mencetak gol ke-7 di Liga 1 musim ini setelah menerima assist dari Lokolingoy.

Memasuki menit ke-30, Persija Jakarta memegang kendali permainan. Aliran umpan pendek satu-dua sentuhan diperlihatkan anak asuh Thomas Doll.

Sedangkan kubu Arema FC, mereka mengusung skema serangan balik, memanfaatkan kecepatan Dedik Setiawan, Dendi Santoso dan Charles Lokolingoy.

Petaka datang ke Persija Jakarta di menit ke-34 setelah Firza Andika melanggar Dedik Setiawan di dalam kotak penalti. Hadiah sepakan 12 pass diberikan kepada Singo Edan.
Dedik Setiawan yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya, sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-36′.

Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai, Arema FC memimpin 2-1.
Pada babak kedua, Persija yang membutuhkan gol penyeimbang, sukses menyamakan kedudukan di menit ke-56.

Marko Simic kembali menjadi protagonis, yang membuatnya mencetak brace pada laga ini.
Dua menit berselang, Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Muhammad Ferrari mendapatkan kartu merah.

Arema FC mengunci kemenangan melalui sepakan Charles Lokolingoy di menit ke-79.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kementerian ATR/BPN dan MA Sepakat Perkuat Kerja Sama dalam Sertifikasi Hakim untuk Tangani Kasus-kasus Pertanahan

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Mahkamah Agung (MA) menyepakati kerja sama untuk melakukan...