Prabowo Berharap Bisa Tinggalkan Warisan Baik untuk Rakyat

Indoissue.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, dia berharap bisa meninggalkan warisan yang baik bagi rakyat dari masa pemerintahannya kelak.

 

Hal itu disampaikan Prabowo dalam dialog di Forum Ekonomi Qatar, di Doha, Qatar, Rabu (15/5/2024).

 

“Untuk apa kita hidup? Kita hidup untuk meninggalkan warisan yang baik dan sejarah yang baik bagi negara saya,” kata Prabowo.

 

Dalam dialog itu Prabowo menyampaikan, dia ingin mengabdi karena merasa tidak rela masih ada rakyat Indonesia yang hidup miskin.

 

“Di dalam hati saya tidak bisa terima. Pada masa kini, Indonesia sebagai anggota G20, jumlah penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia, banyak dari rakyat kami yang hidup sangat sulit,” ujar Prabowo.

 

“Itu yang menggerakkan saya. Saya ingin melakukan cara saya untuk berkontribusi melalui cara dan pengalaman saya. Saya yakin bisa berperan untuk memperbaiki kehidupan rakyat saya,” sambung Prabowo.

 

Ketika disinggung mengenai gaya kepemimpinan seperti apa yang bakal diterapkan nanti, Prabowo mengatakan, dia hanya berupaya menjadi diri sendiri.

 

“Artinya Anda memegang prinsip, nilai-nilai, dan sebagai seorang patriot prinsip utama saya adalah kesejahteraan rakyat,” ujar Prabowo.

 

“Rakyat kami harus aman, rakyat kami tidak boleh kelaparan, rakyat kami harus hidup sejahtera. Itu adalah impian semua patriot di seluruh dunia,” lanjut Prabowo.

 

Prabowo juga menyampaikan, latar belakangnya sebagai mantan perwira militer tidak perlu dikhawatirkan akan memicu pemerintahan yang kurang demokratis.

 

“Pada bagian mana ada kekhawatiran terhadap demokrasi? Kekhawatiran itu saya pikir hanya dibuat-buat oleh kalangan tertentu yang tertekan,” ujar Prabowo.

 

“Setiap negara mempunyai budaya dan sejarah masing-masing. Setiap pemimpin dari setiap negara harus mengabdi kepada rakyat mereka dengan cara mereka sendiri,” papar Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...