Prabowo dan Gibran Menang Pemilu 2024, AHY: Tak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun

Indoissue.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, menyatakan sikap optimis meskipun partainya mengalami perubahan jumlah kursi di DPR RI untuk periode 2024-2029. AHY menekankan bahwa keberhasilan Partai Demokrat dalam mendukung kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 adalah pencapaian yang lebih signifikan.

“Kami melihat sisi positif, bahwa Partai Demokrat telah sukses dalam misi utamanya, yaitu menjadi faktor kunci dalam kemenangan Pilpres,” ujar AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Menurut AHY, kemenangan Prabowo dan Gibran tidak hanya merupakan sebuah prestasi, tetapi juga membuka peluang bagi Partai Demokrat untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pemerintahan nasional.

“Berada dalam pemerintahan memungkinkan kami untuk mengimplementasikan kebijakan dan program yang benar-benar berorientasi pada kepentingan rakyat, dan ini hanya mungkin terjadi jika kami kembali berpartisipasi dalam pemerintahan,” tambah AHY.

Dalam sebuah acara yang juga dihadiri oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029, AHY mengungkapkan bahwa meskipun Partai Demokrat mengalami peningkatan suara secara nasional, mereka tetap kehilangan beberapa kursi di DPR RI.

“Meski Partai Demokrat mengalami kenaikan suara secara nasional, tapi kami kehilangan sejumlah kursi di DPR RI,” kata AHY.

AHY mengungkap, politik uang atau vote buying menjadi salah satu penyebab Partai Demokrat kehilangan kursi di DPR RI.

Meski partainya kehilangan sejumlah kursi di DPR RI periode 2024-2029. Justru, AHY mengaku senang karena misi besar Partai Demokrat akhirnya tercapai, yaitu memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...