Prabowo: Siapa Pun yang Menang, Harus Jaga Kesatuan RI

Indoissue.com – Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengajak pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 beserta para pendukungnya untuk saling menghormati satu sama lain.

 

Siapa pun yang nantinya memang dalam Pilpres 2024, Prabowo mengatakan semuanya harus bersatu membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Jadi kawan-kawan, siapa pun yang menang, kita harus bersatu menjaga negeri ini, merdeka! merdeka!,” ucap Prabowo dalam pidatonya seusai acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

 

Prabowo mengaku sangat senang dengan situasi acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres yang berlangsung penuh kekeluargaan. Menurut Prabowo, semangat tersebut harus selalu diterapkan dalam tahapan-tahapan pemilu ke depannya.

 

“Saya bersyukur dan saya gembira, suasana hari ini suasana penuh kekeluargaan, penuh riang gembira, penuh dengan saling mengasihi,” pungkasnya.

 

Diketahui, KPU telah menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024. Berdasarkan pengundian tersebut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut dua, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Antusias Ikuti Pembukaan World Water Forum, Menteri AHY Jalan Kaki

Indoissue.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) antusias menghadiri upacara pembukaan...