Ratusan Ribu Relawan Gus Ipul se-Jatim Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Indoissue.com – Lebih dari 150 ribu relawan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul se-Jatim siap menggerakkan pemilih datang ke TPS 14 Februari mendatang untuk mencoblos Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka menargetkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

 

“Hari ini konsolidasi relawan terakhir, 5.000 relawan Gus Ipul Lamongan kami kumpulkan. Sehingga, total sudah lebih 150.000 relawan se-Jatim bergerak untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kata koordinator relawan Gus Ipul wilayah Jatim bagian barat, Imam Makruf usai menghadiri rapat Akbar relawan Gus Ipul di GOR Lamongan, Jawa Timur, Rabu (7/2/2023).

 

Di Jatim, relawan Gus Ipul terdiri dari 15 orang per desa/kelurahan. Para relawan yang telah mendukung Gus Ipul sejak Pilgub Jatim itu juga digerakkan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

 

“Relawan ini ada yang merupakan relawan Gus Ipul lama yakni saat mencalonkan diri sebagai gubernur dan ada juga yang merupakan relawan baru,” tambah Imam.

 

Mereka dikoordinir oleh 6.660 orang atau 10 orang per kecamatan se-Jatim. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota ada 8 koordinator.

 

Koordinasi relawan Gus Ipul telah dimulai pada 14 Desember 2023 dengan mengumpulkan 8 orang koordinator tingkat kabupaten/kota se-Jatim.

 

Sejak saat itu, deklarasi relawan tingkat kecamatan masing-masing 10 orang per kecamatan langsung digelar bergantian di seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

 

Setelah kecamatan tuntas kemudian digelar koordinasi relawan 15-20 orang per desa yang digelar juga bergantian se-Jatim

 

Sementara itu, Konsolidasi Akbar relawan Lamongan yang digelar hari ini diikuti lebih dari 5.000 relawan tingkat desa/kelurahan se-Lamongan. Dimulai dengan pembacaan selawat, konsolidasi relawan lantas dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi relawan siap menangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

 

Para relawan selanjutnya diberikan beberapa tugas. Yakni mengajak pemilih ke TPS pada 14 Februari 2024, sehingga tidak golput dan bisa mencoblos Prabowo-Gibran. Selain itu juga mengampanyekan pilpres sekali putaran agar bisa menghemat anggaran negara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...