Pidato Politik, AHY Tegaskan Perjuangkan Upah Layak dan Buka Banyak Lapangan Pekerjaan

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan partainya akan berjuang untuk menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya, serta mempermudah prosedur perizinan untuk membuka dan menjalankan usaha.

Hal ini disampaikannya saat menyampaikan pidato politik yang mengangkat tema Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera, di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (6/2).

“Demokrat akan memperjuangkan upah yang layak bagi para tenaga kerja agar penghasilannya meningkat, termasuk kenaikan gaji setiap tahun bagi para guru ASN, TNI, Polri, dan pensiunan,” kata AHY saat memberikan pidato politik di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

AHY menilai, masyarakat  tidak bisa selamanya bergantung pada bantuan pemerintah tersebut.

“Rakyat harus punya pekerjaan dan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan bisa menabung dan berinvestasi untuk masa depan diri dan keluarganya,” tegasnya.

Menurutnya, upah tidak layak sangat memengaruhi daya beli masyarakat yang berujung rendahnya keuntungan yang dimiliki para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dampak selanjutnya dapat berpengaruh terhadap menurunnya aktivitas perekonomian di kalangan menengah ke bawah, mengingat UMKM menjadi salah satu roda ekonomi utama di masyarakat.

Dengan upah yang layak, AHY yakin produksi UMKM juga akan terdampak sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Tidak hanya kenaikan upah, AHY dan jajaran kadernya juga akan memperjuangkan bantuan yang langsung menyasar kepada para pelaku UMKM.

“Kita juga akan mendorong produktivitas melalui pemberian insentif bagi para pelaku usaha. Jika produktivitas meningkat, upah layak akan mudah tersedia bagi kaum buruh dan para pekerja,” katanya.

AHY memastikan Partai Demokrat akan memperjuangkan hak-hak rakyat tersebut melalui kader-kadernya yang berada di jajaran pemerintahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...