Resmikan Sumber Air Bersih di Madura, Prabowo Ungkap Soal Pemimpin Muda

Indoissue.comMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyinggung sosok berusia muda yang mulai bermunculan menjadi pemimpin.

 

Ia menyebut yang terpenting ialah kesetiaannya terhadap Indonesia. Menurutnya, pemimpin haruslah mengabdi dan mencintai rakyat secara utuh.

 

“Sekarang banyak pemimpin muda yang muncul, benar itu, yang penting setia dan mengabdi dan cinta rakyat Indonesia,” kata Prabowo kala meresmikan 15 titik sumber air bersih di Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1).

 

Pada kesempatan yang sama, Prabowo sempat berkelakar dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang juga hadir di lokasi.

 

Ia menanyakan Emil pada umur berapa ia diangkat menjadi wakil gubernur seraya meminta tak membandingkan usianya dengan umur Emil.

 

“Pak Emil, waktu anda pertama jadi wagub umur berapa? 34. Sekarang umur berapa? 39. Waduh, jangan tanya umur saya ya. Pokoknya saya sedikit di atas Pak Emil Dardak,” ucap Prabowo diikuti tawa.

 

Pada hari ini, Prabowo berkegiatan sebagai Menhan. Ia meresmikan 15 titik sumber air di Bangkalan, Jawa Timur.

 

Selain Emil Dardak, turut mendampingi Prabowo juga, mantan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo, Rektor Unhan Letjen Jonni Mahroza, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) Ali Masykur Musa.

 

Dalam kancah politik, Prabowo tampil menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2024. Ia menggandeng Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Mereka mendapatkan nomor urut 2.

 

Secara usia, Gibran terbilang masih cukup muda, yakni 36 Tahun. Terpaut selisih 36 Tahun dari Prabowo yang berusia 72 Tahun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...