SBY Tegaskan Jika Demokrat Kembali ke Pemerintahan, Gaji ASN Naik Tiap Tahun

Indoissue.com – Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menginginkan gaji PNS dan TNI/Polri naik tiap tahun.

Namun, keinginan tersebut tentunya akan jadi kenyataan jika Demokrat kembali ke pemerintahan seperti pada masa SBY menjadi Presiden RI periode 2004-2014 lalu.

Hal itu bukan hanya isapan jempol belaka. Sebab, pada eranya, para ASN, TNI, Polri tentunya termasuk guru merasakan kenaikan gaji secara rutin.

Pada masa kepemimpinannya sejak tahun 2004 sampai 2014, SBY termasuk Presiden yang sering menaikkan gaji PNS, TNI, Polri termasuk para guru.

Tercatat, ada 9x kenaikan gaji yang diberikannya untuk para ASN, TNI, Polri dalam 10 tahun masa jabatannya.

“Kalau kita (Partai Demokrat) di pemerintahan, DPR RI kuat termasuk DPRD memperjuangkan petani, memperjuangkan nelayan, memperjuangkan buruh, gaji ASN TNI Polri guru yang setiap tahun naik dulu di era kita, bisa kita perjuangkan kembali,” ucap SBY.

Menghadiri acara temui kader Partai Demokrat di Sragen, beberapa waktu lalu, SBY menyebut ada banyak hal yang bisa dilakukan.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan, menurunkan utang pemerintah, meningkatkan pendapatan nasional, meningkatkan income perkapita, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, yang dulu selama 10 tahun kita laksanakan hasilnya nyata,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semua pencapaian tersebut, dirinya menyebut bahwa satu-satunya cara yang harus dilakukan adalah dengan kembali ke pemerintahan.

“Mari kita ulangi kembali,” kata SBY.

SBY pun menegaskan, untuk mengulang hal tersebut, Demokrat perlu suara lebih besar di DPR.

“Kembali ke pemerintahan, Insya Allah lebih banyak lagi kader demokrat menjadi gubernur atau wakil gubernur, bupati atau wakil bupati, walikota atau wakil walikota. Itulah caranya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...