Silaturahmi Tokoh Ulama di Jakarta Pusat, AHY: Demokrat Ingin Jaga Terus Kedekatan dengan Ulama dan Masyarakat

Indoissue.com – Masa kampanye yang telah dimulai beberapa hari yang lalu, digunakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi wilayah Paseban, Jakarta Pusat, Jumat (1/12). AHY bertemu dengan salah satu tokoh agama di sana sekaligus melaksanakan Salat Jumat di masjid sekitar.

 

“Saya alhamdulillah pertama-tama bersyukur, senang sekali bisa bersilaturahmi ke salah satu tokoh ulama yang juga sangat dihormati yaitu KH. Maulana Kamal Yusuf dan keluarga besar yang ada di Paseban, Jakarta Pusat,” ucap AHY.

 

Kedatangan AHY, selain bersilaturahmi juga memohon wejangan. “Saya tentunya ingin menyambung silaturahim, mohon doa, mohon wejangan karena kami tengah berjuang. Saya atas nama keluarga besar Partai Demokrat dan di sini saya juga hadir bersama salah satu calon anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan DKI Jakarta 2 meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri Syahrial Nasution,” sambung AHY.

 

Setelah silaturahmi, AHY kemudian melaksanakan Salat Jumat di Masjid Jami An Nur, Paseban. “Tadi setelah bersilaturahim, kami juga bisa bersolat Jumat di Masjid Jami An Nur yang juga sangat sejuk dan bisa menyapa masyarakat. Bukan hanya jamaah, tapi juga masyarakat yang ada di kelurahan sini dan mudah-mudahan ini menjadi silaturahim yang tidak putus dan disambung dari waktu ke waktu,” papar AHY.

 

“Saya hanya ingin menjadi bagian dari upaya besar, ihtiar kami untuk bisa semakin dekat dengan masyarakat. Menyapa tentu bukan hanya di masa kampanye seperti saat ini, tetapi ini adalah sebuah silaturahim yang terus dijaga oleh Bang Syahrial dan teman-teman Demokrat lainnya. Saya sendiri juga ingin secara langsung bisa menyambung silaturahim tersebut,” lanjut AHY.

 

AHY berharap, ia dan Partai Demokrat bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi warga di Paseban. “Tentu harapannya adalah kita bisa menengahkan aspirasi masyarakat. Contohnya tadi, kita ingin meningkatkan kesejahteraan warga yang ada, yang masih sangat sulit hidupnya, rumah pun harus satu rumah kecil ada empat KK, bergantian-gantian tidurnya,” beber AHY.

 

“Kita juga ingin tentu memperjuangkan agar masyarakat kita mendapatkan pekerjaan yang baik, penghasilan yang layak, dan tentunya daya beli yang juga mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini perjuangan Partai Demokrat. Tadi juga kami mampir di salah satu pondok pesantren yang tengah dibangun, mudah-mudahan bisa segera dirampungkan. Tentu butuh kepedulian dan juga dukungan dari berbagai kalangan masyarakat dan tentunya ini menjadi salah satu wahana untuk terus meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan juga karakter, selain secara islami tapi juga karakter yang unggul sebagai warga negara dan juga anak bangsa,” pungkas AHY.

 

Anak ulama KH. Maulana Kamal Yusuf, Muhammad Fikri Muqqodaz menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi mereka. “Alhamdulillah memang Abah kita kan tokoh yang di DKI Jakarta itu menjadi rujukan para tokoh-tokoh. Alhamdulillah kita sebagai tuan rumah selalu welcome dan terbuka untuk siapapun dan ini adalah satu kehormatan buat kita dan mudah-mudahan menjadi manfaat buat warga Paseban,” kata Fikri.

 

AHY tiba mengenakan baju muslim dan celana panjang berwarna biru, serta peci hitam. AHY didampingi oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio dan calon legislatif Syahrial Nasution.

 

Saat tiba dan akan pergi meninggalkan lokasi yang berada di tengah-tengah perumahan, tak lupa AHY menyapa para warga dan sempat mampir ke warung milik warga. Puluhan ibu-ibu juga ikut berebut minta swafoto bersama AHY walaupun sudah mulai turun hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...