Taklukan PSIS Semarang 3-0, Persib Rebut Posisi Dua Klasemen Liga 1

TajukPolitik – Persib Bandung raih kemenangan besar saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024.

Persib menurunkan bek Alberto Rodriguez sejak menit pertama setelah PSSI merevisi kartu merah yang dikeluarkan wasit pada pertandingan melawan Barito Putera, 23 Februari 2024. Sementara, Nick Kuipers yang mendapat hukuman tak boleh main satu pertandingan.

Pertandingan babak pertama dimulai, Persib langsung mengirimkan serangan. Menit 5, pemain PSIS, Gian Zola sudah diganjar kartu kuning. Sementara, David Da Silva mendapat peluang yang belum membuahkan gol.

Di menit 14, Persib memecah kebuntuhan melalui tembakan Stefano Beltrame yang sempat membentur pemain PSIS Semarang, Lucao sebelum masuk ke gawang. Stefano sebelumnya mendapat umpan bola lob dari Dedi Kusnandar.

Unggul 1-0, Persib tampil lebih percaya diri. Menit 30, Alberto menyundul bola umpan silang Rezaldi Hehanussa, tapi bola mampu ditangkap oleh kiper PSIS, Adi Satryo.
Pada menit 38, Stefano menggandakan keunggulan PERSIB setelah tendangannya membobol gawang Adi Satryo.

Di menit 45, PERSIB masih tampil menyerang. Sayang, umpan dari situasi tendangan bebas Stefano, gagal disambar oleh Da Silva. Setelah tambahan waktu satu menit, babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 2-0.

Di babak kedua, Persib mencetak gol ketiga di menit 65. Beltrame melepas umpan datar, David da Silva menggiring bola lalu melepaskan tendangan akurat yang mengoyak jala PSIS Semarang.

PSIS bukannya tanpa peluang dalam laga ini. Namun, usaha mereka tidak ada yang berbuah hasil untuk menggetarkan jala Persib.

Hasil positif ini mengakhiri paceklik kemenangan Persib di lima pertandingan sebelumnya sekaligus membawa Maung Bandung naik ke peringkat kedua klasemen yang sebelumnya ditempati oleh PSIS Semarang dengan mengoleksi 45 poin dari 26 kali bermain.

PSIS Semarang sendiri harus puas turun satu peringkat ke peringkat tiga yang berselisih satu poin dengan Bali United yang berada di peringkat keempat klasemen liga 1.

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC pada pekan 27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...