Radja Nainggolan Tak Berdaya, Borneo FC Bantai Bhayangkara FC 4-0

TajukPolitik – Bintang Bhayangkara FC yang merupakan mantan pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan, tak berdaya saat timnnya harus dibantai Borneo FC dengan skor telak 4-0.

Borneo FC mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2) malam WIB.

Hasil ini membuat Borneo FC kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin. Sedangkan Bhayangkara masih berada di dasar klasemen dengan 15 poin.

Borneo dan Bhayangkara sama-sama punya peluang untuk bisa unggul lebih dulu di laga ini. Namun, Pesut Etam yang berstatus tuan rumah akhirnya bisa unggul lebih dulu.

Gol yang membuka kemenangan Borneo FC dijaringkan Wiljan Pluim pada menit ke-43. Gelandang asal Belanda itu mencetak gol memanfaatkan kecerdikan Stefano Lilipaly yang melakukan sepak pojok cepat.

Gol itu mengundang protes dari para pemain Bhayangkara. Bintang mereka, Radja Nainggolan juga terlihat marah-marah kepada korps baju hitam yang mengesahkan gol Borneo FC yang dilesakan Pluim.

Borneo FC bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-58. Gol berkelas dicetak Lilipaly melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho.

Borneo kembali mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Sayangnya tembakan Fajar Fathur Rahman belum menemui sasaran.

Bhayangkara semakin terpuruk pada menit ke-84. Borneo FC bisa mencetak gol ketiga melalui sundulan Felipe Cadenazzi.

Cadenazzi dengan sempurna menanduk bola hasil umpan silang Lilipaly untuk menggetarkan gawang Awan Setho.

Tim asuhan Peter Huistra kembali menggetarkan gawang Bhayangkara untuk membuat skor jadi 4-0 pada masa injury time babak kedua. Sundulan pemain pengganti Ikhsan Nul Zikrak membuat Awan Setho harus memungut bola untuk kali keempat dari gawangnya.

Borneo FC saat ini menempati posisi pertama pada klasemen Liga 1 dengan perolehan poin 60. Sedangkan Bhayangkara FC harus puas tidak beranjak dari dasar klasemen sementara yang menisakan 9 kali pertandingan lagi dengan mengemas 15 poin dari 26 kali pertandingam.

Kehadiran Radja Nainggolan dan beberapa pemain lain belum mampu mengangkat Bhayangkara FC dari dasar klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kementerian ATR/BPN dan MA Sepakat Perkuat Kerja Sama dalam Sertifikasi Hakim untuk Tangani Kasus-kasus Pertanahan

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Mahkamah Agung (MA) menyepakati kerja sama untuk melakukan...