Terima Kunjungan Dubes Kanada, Menteri AHY: Hubungan Bilateral antara Indonesia dan Kanada Penting dan Strategis

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi dari Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Jess Dutton di Kantor Kementerian ATR/BPN pada Senin (24/06/2024).

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini membahas berbagai topik menarik yang mencerminkan kedekatan dan potensi hubungan antara kedua negara.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, AHY mengungkapkan berbagai topik yang dibahas bersama Duta Besar Jess Dutton. Mereka mengawali diskusi dengan topik yang ringan namun mengikat, yakni tentang olahraga ice hockey, yang sangat populer di Kanada. Percakapan ini menjadi pembuka yang menarik, mengingat pengalaman keduanya yang juga memiliki latar belakang militer. Hal ini menambah keakraban dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, diskusi juga menyentuh aspek-aspek strategis dari hubungan bilateral kedua negara. AHY menegaskan pentingnya kedekatan antara rakyat Indonesia dan Kanada. “Hubungan bilateral antara Indonesia dan Kanada begitu penting dan strategis, tidak hanya antar pemerintah dan para pelaku usaha, tapi juga hubungan antara rakyatnya (people to people contact). Semakin dekat, akan semakin kuat ke depan,” tulis AHY dalam caption Instagram pribadinya.

AHY dan Duta Besar Jess Dutton sepakat bahwa hubungan antar rakyat kedua negara merupakan fondasi penting dalam memperkuat hubungan bilateral. Kedekatan ini diharapkan dapat terwujud melalui berbagai bentuk kerja sama, termasuk di bidang pendidikan. AHY berharap semakin banyak mahasiswa Indonesia yang dapat melanjutkan studi di Kanada, demikian pula sebaliknya.

“Semakin banyak warga Indonesia yang berkuliah di Kanada dan begitu pula sebaliknya,” harap AHY, menunjukkan komitmennya untuk memperluas kesempatan pendidikan bagi generasi muda kedua negara.

Pertemuan yang berlangsung singkat namun penuh makna ini diakhiri dengan komitmen untuk terus memperkuat dan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Kanada. AHY mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Jess Dutton atas kunjungannya dan berharap agar hubungan ini terus berkembang di masa mendatang.

“Dalam pertemuan yang singkat namun akrab tadi, kami sepakat agar hubungan bilateral ini terus diperkuat dan ditingkatkan. Terima kasih Pak Dubes atas kunjungannya. Sukses selalu!” tutup AHY dalam unggahannya. (WDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Terima Kunjungan Pimpinan MPR RI, AHY dan Bamsoet Bahas Isu Politik dan Demokrasi

Indoissue.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) beserta...