Uji Coba Terakhir Timnas Piala Asia Dihajar Iran 5-0

IndoIssue – Timnas Indonesia menelan hasil negatif saat laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023. Skuat Garuda harus mengakui keperkasaan Timnas Iran setelah dihajar dengan skor telak 5-0.

Gol-gol kemenangan Timnas Iran dicetak oleh Saman Ghoddos, Rouszbeh Cheshmi, Saman Fallah dan sepasang gol dari Mehdri Ghayedi

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia menelan kekalahan beruntun untuk uji coba jelang Piala Asia 2023. Sebelumnya Indonesia kalah 4-0 dan 2-1 dalam dua laga uji coba melawan Libya.

Di laga uji coba tertutup ini, Timnas Indonesia memang bisa dikatakan uji nyali. Karena timnas Indonesia saat ini menghadapi tim terbaik kedua di Asia, Iran yang berada di peringkat 21 dunia, sementara Indonesia hanya berada di peringkat 146.

Laga baru berjalan dua menit, Timnas Indonesia sudah kebobolan. Striker Iran, Saman Ghoddos mampu membobol gawang Skuat Garuda.

Gol cepat itu membuat kepercayaan diri Iran meningkat. Di menit ke-21, Rouzbeh Cheshmi mampu menggandakan keunggulan Iran menjadi 2-0.

Sementara di menit ke-35, Saman Fallah berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Indonesia. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.
Di babak kedua, Iran masih tampil menekan. Iran bahkan berhasil memperlebar keunggulan mereka atas Indonesia.

Striker pengganti Iran, Mehdi Ghayedi sukses mencetak dua gol ke gawang Indonesia. Gol pertamanya lahir di menit ke-71 dan gol keduanya lahir tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Timnas Indonesia tidak bisa membalas lima gol Iran itu, sehingga laga uji coba ini berakhir dengan kemenangan telak Iran dengan skor 5-0.

Kekalahan atas Iran ini menutup seluruh rangkaian uji coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Untuk beberapa hari ke depan, Shin Tae-yong akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi Timnas Irak, di mana pertandingan ini akan digelar pada awal pekan depan.

Indonesia vs Irak
Jadwal: Senin, 15 Januari 2024
Kick Off: Pkl 21.30 WIB
Venue: Ahmed bin Ali Stadium

Indonesia vs Vietnam
Jadwal: Jumat, 19 Januari 2024
Kick Off: Pkl 21.30 WIB
Venue: Abdullah bin Khalifa Stadium

Indonesia vs Jepang
Jadwal: Rabu, 24 Januari 2024
Kick Off: Pkl 18.30 WIB
Venue: Al Thumama Stadium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...