Ukir Sejarah Kiper Pertama Cetak Gol di Liga 1, Sonny Stevens Bawa Dewa United Imbangi PSIS Semarang

IndoIssue – Kiper Dewa United Sonny Stevens berhasil menjadi pahlawan usai mencetak gol penyeimbang 1-1 saat melawan PSIS Semarang.

Dia juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai penjaga gawang pertama yang berhasil mencetak gol di Liga 1 Indonesia.

Pertandingan PSIS vs Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Madya Magelang, Jumat (23/2) berakhir dengan skor imbang 1-1.

PSIS berhasil unggul 1-0 pada menit ke-16 lewat gol Paulo Gali Freitas.

Kemenangan PSIS haru buyar depan mata harus buyar gara-gara Dewa United mencetak gol balasan pada menit ke-90+3.

Luar biasanya, Dewa United mencetak gol balasan lewat sundulan kiper Sonny Stevens.

Pada menit ke-90+2 Dewa United mendapatkan sepak pojok usai pergerakan Asep Berlian diadang Alfreandra Dewangga menit ke-92.

Sepak pojok diambil alih Egy Maulana Vikri. Sonny Steven naik membantu serangan timnya.

Sonny Steven berhasil menyudul umpan Egy menjadi gol. Sundulan Sonny Steven mengarah ke sudut kiri gawang PSIS.

Sonny Steven pun langsung merayakan gol bersama rekan-rekannya. Gol Sonny Steven pun berhasil menjadi penyelamat timnya dari kekalahan dengan skor akhir 1-1.

Hasil imbang ini membuat Dewa United naik dari posisi ke-11 ke peringkat kesembilan dengan mengemas 32 poin dari 25 pertandingan.

Sementara PSIS tetap di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 43 poin dari 25 pertandingan yang dijalani.

Stevens menjelaskan apa yang dilakukan itu bukan sekadar keberuntungan saja. Meski ia mengakui mengambil risiko besar dengan merangsek maju ke depan.

“Saya rasa saat memasuki menit 92 atau 93, kita di ambang kalah 0-2 atau mungkin draw dengan sedikit keberuntungan. Tapi, saya rasa (gol) itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus,” kata Sonny Stevens dalam konferensi pers usai laga, Jumat.

Hasil ini membuat PSIS gagal memperlebar jarak dengan Persib bandung yang berada pada peringkat ketiga yang juga gagal meraih kemenangan karena bermain imbang dengan Barito Putera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...