Diwarnai Insiden Salah Kartu Merah, Persib Bandung Hanya Bermain Imbang Hadapi Barito Putera

IndoIssue – Persib Bandung kembali lanjutkan tren puasa kemenangan usai ditahan oleh Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2/2024).

Persib Bandung langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan tim tuan rumah sejak awal pertandingan.

Pada menit kedua, Ciro Alves mendapatkan peluang emas usai satu lawan satu dengan kiper Barito Putera, sayang tembakannya masih terlalu lemah dan dapat dimentahkan oleh Ega Rizky.

Empat menit kemudian, Ciro Alves kembali mengancam lewat aksi individu melewati dua pemain belakang Barito Putera di sisi kiri, tetapi tembakannya masih belum menghasilkan gol.

Akhirnya tim asuhan Bojan Hodak mendapatkan gol pembuka pada menit ke-11 lewat tembakan keras David Da Silva usai menerima umpan matang dari Marc Klok

Skor 0-1 untuk Persib Bandung dan ini menjadi gol ke-15 David Da Silva di ajang Liga 1 2023/2024.

Persib kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh Marc Klok, tetapi masih melenceng tipis dari gawang Barito Putera.

Barito Putera praktis mencoba untuk merespons gol Persib Bandung, tetapi ketatnya barisan pertahanan yang dipimpin oleh Nick Kuipers membuat upaya Rizky Pora dan kolega masih buntu.

Skor 0-1 untuk keunggulan Persib menutup jalannya babak pertama.

Persib Bandung mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan lewat upaya Ciro Alves pada menit keempat babak kedua.

Namun posisi tubuh Ciro Alves yang kurang ideal membuat eksekusinya kurang sempurna.

Pada menit ke-50, giliran Barito Putera yang mendapatkan peluang berbahaya lewat upaya Murillo Otavio.

Sayang, Kevin Mendoza tampil sebagai penyelamat dari tendangan keras Murillo Otavio.

Barito Putera kembali mendapatkan peluang dua menit kemudian lewat upaya Gustavo Tocantins, tetapi upayanya masih melambung dari gawang Persib Bandung.

Barito Putera memasukkan dua penyerang sekaligus, Bagus Kahfi dan Devid Silva untuk menambah intensitas serangan ke jantung pertahanan Persib Bandung.

Persib harus bermain dengan 10 pemain usai Nick Kuipers yang jadi pemain terakhir sebelum kiper menjatuhkan Devid Silva di luar kotak penalti pada menit ke-70.

Namun, wasit justru memberi hadiah kartu merah langsung kepada Alberto Rodriguez usai berkonsultasi dengan asisten wasit.

Pertandingan berlanjut dan Mike Ott yang jadi eksekutor tendangan bebas jarak dekat gagal mengkonversinya jadi gol penyeimbang usai tembakannya masih membentur pagar betis.

Unggul jumlah pemain membuat Barito Putera mengepung pertahanan Persib Bandung di sisa waktu babak kedua.

Gol yang diinginkan Barito Putera pun tiba pada injury time lewat tandukan Yuswanto Aditya memanfaatkan eksekusi tendangan penjuru.

Tidak ada gol di sisa waktu, skor 1-1 jadi penutup duel seru kedua tim.

Hasil ini membuat Persib gagal menggusur PSIS sebagai runner-up klasemen sementara dan tertahan di peringkat ketiga, sedangkan Barito Putera ada di posisi ketujuh klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...