AHY: Demokrat Berharap Pemilu 2024 Menjadi Ajang Pemilu Berkualitas

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhadap pemilu 2024 menjadi ajang pemilu yang berkualitas, disampaikan saat melaksanakan kick off kampanye Pemilu 2024 di Condet, Jakarta Timur (Jaktim).

AHY juga menyebut Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat berpesan kepadanya saat hendak ke lokasi.

AHY mengatakan, SBY, sebagai orang tuanya memberi dorongan moril kepada caleg Demokrat. SBY, kata AHY, berharap Demokrat punya peluang lebih baik dari pemilu sebelumnya.

“Iya tadi saya dari Cikeas beliau sebagai orang tua, Pak SBY yang saat ini juga terus memantau sekaligus juga memberikan dorongan moril kepada seluruh caleg Partai Demokrat. Tentunya berharap bahwa kali ini Partai Demokrat juga punya peluang yang lebih baik dari pemilu sebelumnya,” kata AHY kepada wartawan di Condet, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (28/11/2023).

Hal itu harus disertai dengan kerja keras yang luar biasa. Sebab, kata AHY, pemilu sangat kompetitif. Namun dirinya percaya Demokrat punya hak dan semangat bisa menduduki kursi-kursi di parlemen nanti.

“Dan itu harus disertai dengan kerja keras yang luar biasa juga karena kita tau setiap pemilu itu sangat kompetitif. Partai-partai lain, caleg-caleg lain juga terus berusaha tapi Demokrat juga insyaallah punya hak dan punya semangat untuk bisa menduduki kursi-kursi di parlemen nanti,” jelasnya.

SBY menginginkan Demokrat bekerja total dengan cara yang benar, baik, dan beretika. Termasuk menjaga pemilu berjalan dengan damai dan demokratis.

“Beliau hanya menginginkan kita bekerja total all out yang baik dengan cara-cara yang baik, beretika, termasuk menjaga agar pemilu ini berjalan dengan damai dengan demokratis. Kita berharap ini bukan hanya menjadi ajang 5 tahunan tetapi juga menjadi ajang pemilu berkualitas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan kick off kampanye Pemilu 2024 di Condet, Jakarta Timur (Jaktim). Dalam kampanye itu, AHY menyambangi rumah caleg anggota DPR RI dapil DKI Jakarta 1 nomor urut 1, Adi Kurnia Setiadi.

Dalam sambutannya, AHY mengenalkan dan meminta rakyat memilih Adi di kontestasi sebagai anggota DPR RI DKI 1 nomor urut 1 dapil DKI Jakarta 1. AHY mengaku mengenal Adi sebagai seseorang yang ingin berkontribusi untuk masyarakat.

“Bang Adi Kurnia ini saya kenal sebagai seorang yang ingin terus berkontribusi untuk masyarakat. Kalau selama ini berjuang untuk warga di tingkat DPRD Jakarta Timur. Sekarang kali ini Bang Adi Kurnia ingin berjuang lebih luas lagi sebagai Anggota DPR RI, DKI 1 nomor urut berapa bu? satu,” kata AHY di Condet, Jaktim, Selasa (28/11).

“Jadi mudah-mudahan perjuangan beliau ini juga diberikan kesuksesan, kemenangan supaya kumpul-kumpul begini bisa tiap malam sampai kapanpun nanti, barokah untuk semuanya. Tadi beliau menyampaikan perjuangannya mengapa ia berpolitik karena untuk ibadah. Kita doakan orang yang punya niat baik untuk ibadah, kita doakan dan kita dukung semoga bang Adi Kurnia Setiadi benar-benar bisa terpilih menjadi anggota DPR RI, bisa duduk di Senayan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

LavAni Pimpin Klasemen di Proliga 2024, Patahkan Ambisi Balas Dendam Bhayangkara Presisi

IndoIssue - Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mematahkan ambisi balas dendam Jakarta Bhayangkara Presisi dalam lanjutan putaran kedua Proliga...