Prabowo Kirim Bantuan Rp 5 Miliar dan RS Apung ke Palestina

Indoissue.com – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyerahkan bantuan berupa uang Rp 5 miliar dan rumah sakit (RS) apung untuk Palestina yang diserang Israel.

 

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan Prabowo memang memiliki atensi besar kepada para korban di Palestina.

 

Menurut Rosan, bantuan tersebut diambil dari uang pribadi Prabowo.

 

“Beliau ingin memberikan bantuan, langsung dari pribadi beliau, terutama kepada korban anak kecil, kemudian korban ibu-ibu, kemudian juga kebutuhan mereka agar bisa bertahan, mulai dari pangan dan lain-lain,” kata Rosan dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

 

“Beliau juga mengirimkan rumah sakit terapung, dan sudah berjalan juga dengan beberapa negara terkait untuk mendapatkan lintasannya,” ungkapnya.

 

Rosan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban di Palestina tidak akan berhenti sampai di situ saja.

 

Dia memastikan Prabowo-Gibran berkomitmen untuk berjuang dalam membela Palestina.

 

“Dalam kesempatan ini memang pemberian bantuan sebesar Rp 5 miliar tunai yang sudah kita realisasikan, dan akan dilanjutkan dengan baik dalam bentuk bantuan langsung, tidak langsung, baik kepada NGO, maupun kepada pemerintah dari Palestina itu sendiri,” ucap Rosan.

 

Sementara itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan penyerahan bantuan ini membuktikan Prabowo bukan hanya sekadar memberi kecaman saja.

 

“Ini membuktikan bahwa Pak Prabowo tidak hanya sekadar berpidato dan berbicara mengecam tentang Palestina, tetapi juga ada konkret, yaitu membantu baik selaku kapasitasnya sebagai pribadi dalam bentuk membantu uang untuk dana kemanusiaan, juga kapasitas beliau sebagai Menteri Pertahanan dengan mengirimkan rumah sakit kapal apung,” kata Nusron.

 

Dalam kesempatan ini, bantuan uang Rp 5 miliar tersebut diserahkan kepada Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban untuk disalurkan ke Palestina.

 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren dan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.

 

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan, semua tim kampanye daerah (TKD) bergerak membagi-bagikan susu dan makan siang gratis hari ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...